Camping Ground Tikus Emas

UNBK Tingkat SMP, Siap 90%

09, April 2018 - 10:45 AM
Reporter : adithan
Eti Fahriaty selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Pangkalpinang.
Eti Fahriaty selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Pangkalpinang.

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP yang akan di laksakan pada 23 sampai dengan 26 April mendatang dan akan di ikuti sebanyak 3.411 orang siswa se-Pangkalpinang, saat ini 90 sudah mencapai persen.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Eti Fahriaty, kepada Bangkaterkini.com, Senin (09/04/2018).

Ia mengatakan UNBK tingkat SMP yang akan di laksakan pada 23 sampai dengan 26 April mendatang dan akan di ikuti sebanyak 3.411 orang siswa se-Pangkalpinang, saat ini sedang melakukan persiapan.

" Jika dilihat dari prosedur nya, baik mulai dari proses simulasi, try uot, terlebih pengawasnya, kesiapan UNBK saat ini 90 sudah mencapai persen " Ungkapnya.

" Sebagain besar di Pangkalpinang sudah siap, walaupun ada sebeberapa sekolah swasta yang melakukan pinjam tempat (numpang)," Jelasnya.

Saat di singgung mengenai kelancaran saat UNBK, yakni listrik. Ia mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait terlebih dari pihak PLN, " PLN sudah kita koordinasikan mengenai hal itu, dimana nanti untuk tidak melakukan pemadaman aliran listrik saat pelaksanaan UNBK berlangsung, kecuali faktor alam " Tutupnya. (Yun)