Camping Ground Tikus Emas

BPBD Babel Akan Bentuk Tim Tantangan, Guna Penanggulangan Bencana.

08, May 2018 - 01:24 PM
Reporter : adithan
Mikron Antariksa, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Mikron Antariksa, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Dalam waktu dekat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan bentuk tim tanggap bencana di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait kesiapsiagaan penanggulangan dan penanganan bencana.

Hal tersebut dikatakan Kepala BPBD Provinsi Babel, Mikron Antariksa kepada bangkaterkini.com saat ditemui di ruangannya, Selasa (08/05/2018).

Ia mengatakan Tim tanggap bencana akan dibentuk pada setiap Dinas dilingkungan Pemerintah Provinsi Babel dengan nama "Tim Tantangan" Tangkas Tanggap, dan Tangguh.

" Agar di setiap OPD dapat melakukan langkah antisipasi dini apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, sehingga dengan cepat dapat memetakan kondisi dalam membuat jalur evakuasi dan  melakukan tindakan yang cepat dan tepat saat terjadi bencana " Jelasnya.

" Tim Tantangan ini pun dapat melakukan respon cepat, tanggap, serta terorganisir didalam mengambil tindakan serta memberikan informasi kepada BPBD, dimana bukan terhadap lingkungan kerja saja, akan tetapi terhadap lingkungan sosial sekitar mereka,"  Tambahnya.

Lanjutnya, Untuk awal BPBD Babel menargetkan pada bulan Juli 2018 mendatang, Tim Tantangan disetiap OPD telah terbentuk. " Kemudian Juli sampai dengan Desember akan di bentuk di setiap Kota/Kabupaten," Ujarnya.

" Setelah terbentuk Tim Tantangan ini akan dibekali dengan teknik dan pengetahuan tata bencana melalui pelatihan, dan langsung melakukan simulasi tentang kebencanaan serta akan memperlombakan kesiapsiagaan diantara OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Babel " Pungkasnya.

Ia pun berharap setelah target pembentukan tim tantangan tercapai, dilanjutkan dengan pembentukan di lingkungan masyarakat. " Karena inti dari penanggulangan bencana adalah kesiapsiagaan masyarakat itu sendiri " Tegasnya.

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang