Camping Ground Tikus Emas

Distanak Pangkalpinang Terkendala Transportasi, Untuk Angkut Sapi

25, May 2018 - 02:06 PM
Reporter : adithan
Ghozali Efendi, Kabid Peternakan dan kesehatan, Dinas Peternakan dan Pertanian Kota Pangkalpinang.
Ghozali Efendi, Kabid Peternakan dan kesehatan, Dinas Peternakan dan Pertanian Kota Pangkalpinang.

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kota Pangkalpinang, terkendala transportasi untuk mengangkut kebutuhan daging sapi menjelang lebaran nanti.

Hal tersebut dikatakan Ghozali Efendi, Kabid Peternakan dan kesehatan, Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Pangkalpinang, Jumat (25/05/2018).

Dengan mendatangkan sebanyak 1700 ekor sapi untuk memenuhi kebutuhan puasa dan lebaran Idul Fitri, pihaknya memprioritaskan angkutan sapi tersebut.

Pasalnya, dalam satu truck hanya mampu angkut 16 ekor sapi, " Kami akan minta kawalan dari satgas pangan dan Polda Babel agar kapal untuk membawa sapi dapat diprioritaskan. Saat ini kami melakukan pengangkutan sapi secara berangsur atau bertahap," ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dalam mendatangkan sapi sebelum dibawa ke Bangka, terlebih dahulu sapi-sapi dilakukan pengecekan di balai, " Baik dari kesehatan maupun tempat asal hewan, sesampainya di Pelabuhan sapi pun akan di lakukan pengecekan kembali," lanjutnya.

" Jadi sapi yang masuk ke Bangka tidak ada yang sakit, semua dalam keadaan sehat, sehingga saat dilakukan pemotongan, masyarakat akan mengkonsumsi daging sapi yang baik," tutupnya. (Yun)