Camping Ground Tikus Emas

Facebook Akan Tawarkan Layanan Online Dating

03, May 2018 - 04:01 PM
Reporter : Viki Saputra
Facebook (AP Photo/Jeff Chiu, Online Dating Apps)
Facebook (AP Photo/Jeff Chiu, Online Dating Apps)

Bangkaterkini.com, Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa Facebook sedang merencanakan layanan online dating. Berbeda dengan platform online dating lain seperti Tinder yang berfokus membangun hubungan jangka pendek, layanan yang disediakan Facebook ini ditujukan untuk membangun hubungan jangka panjang.

Mewakili Facebook, Zuckerberg menyatakan bahwa layanan tersebut akan mengutamakan keamanan dan privasi pengguna. Aktivitas pengguna dalam layanan ini tidak dapat dilihat oleh teman-teman Facebook mereka. Komunikasi dalam layanan ini juga akan dibuat terpisah dengan fitur komunikasi lain yang disediakan Facebook, seperti Facebook Messenger dan WhatsApp.

Peluncuran layanan tersebut berpotensi memiliki dampak besar terhadap industri online dating. Saham Match Group, perusahaan yang mengelola Tinder serta aplikasi online dating lain seperti OKCupid, jatuh sebesar lebih dari 22 persen setelah pengumuman Zuckerberg. Selain itu, saham dari InterActive Corp, perusahaan pemilik Match Group, juga jatuh sebesar hampir 18 persen.

Sumber: The New York Times

Berita Terkait