Camping Ground Tikus Emas

Ini 7 Duta Anak Babel Ke FAN 2018 di Surabaya

01, May 2018 - 01:36 PM
Reporter : adithan
Foto bersama, Kepala DP3ACSKB dan Sekda Provinsi Babel beserta 7 Duta Anak Babel, Selasa (01/05/2018).
Suara Anak Provinsi Babel 2018
7 Duta Anak Babel Terpilih
Kegiatan Forum Anak Daerah Bangka Belitung Tahun 2018, di Hotel Bangka City, Selasa (01/05/2018).
Foto bersama, Kepala DP3ACSKB dan Sekda Provinsi Babel beserta 7 Duta Anak Babel, Selasa (01/05/2018).

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Catatan Sipil, dan Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memilih 7 Duta Anak yang mewakili Provinsi Babel, saat Forum Anak Nasional 2018 nanti.

Kepala DP3ACSKB Provinsi Bangka Belitung, Susanti dalam sambutannya mengatakan nama dari kegiatan ini adalah partisipasi forum anak dalam pembangunan, dengan tema Aku Cinta Indonesia, Bakti Anak kepada Negeri.

Kegiatan ini dilaksanakan tiap tahun, dan memilih perwakilan dari Kabupaten Kota untuk ikut serta di Forum Anak Nasional nanti pada tanggal 21-23 Juli 2018, di Surabaya.

" Anak-anak disini semua juara, namun tetap hanya perwakilan yang terpilih yang nantinya akan mewakili Babel di Tingkat Nasional yakni 1 Kabupaten Kota, 1 orang" Ujarnya dalam sambutan penutupan kegiatan Forum Anak Daerah Bangka Belitung 2018, di Hotel Bangka City.

" Pemilihannya pun sesuai Karakter, pengetahuan umum, dan hal lainnya, agar nanti bisa maksimal mewakili suara anak Babel di acara FAN 2018 di Surabaya nanti" Jelasnya.

Lanjutnya mengahiri dalam suara Anak Babel, salah satunya Minta diselaraskan antara Undang-undang perkawinan dan Undang-undang Perlindungan Anak.

" Kita Berharap, anak - anak disini semuanya menjadi teladan bagi adek-adek, kawan, atau anak lainnya agar tidak menikah muda " Harapnya.

Lanjut Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ian Megawandi mengatakan Saat masuk ruangan, suasana nya berbeda, " Karena semangat dan bisa bertemu anak -anak hebat dari Babel yang mewakili kabupaten kota masing-masing " Ungkapnya.

" 10 suara anak ini, akan kami dalami. Dan akan kita kawal nanti supaya punya kemajuan untuk Babel khususnya" Tegasnya saat pemberian suara anak oleh perwakilan anak kepada Dirinya.

Ia juga mengatakan Masih ada waktu 2 bulan untuk mempersiapkan diri agar bisa tampil prima, untuk mewakili Babel.

" Persiapkan diri kalian untuk bersaing dengan provinsi lain saat FAN nanti " Pungkasnya.

Ia pun mengajak para peserta untuk menulis pesan kesan terhadap panitia penyelenggara. Agar program yg diberikan bisa diserap dengan sempurna.

Lanjutnya juga mengingatkan, Sampai kan kepada anak-anak lain jangan pernah lakukan nikah muda, apalagi yang masih dibawah umur.

" Untuk para pendamping juga, Terus lah memberikan makanan yang atau pelajaran yang cerdas kepada anak - anak kita " Harapnya.

" Potensi Babel akan terangkat bersama kalian semua. Jangan mengaku cinta Babel, tapi tidak mengenal Babel " Pungkasnya sambil menutup kegiatan Forum Anak Daerah Babel 2018.

Berita Terkait