Camping Ground Tikus Emas

Kecewa Pochettino Karena Tottenham Buang-buang Peluang

06, May 2018 - 12:31 AM
Reporter : Viki Saputra
Manager Tottenham Hotspurs Mauricio Roberto Pochettino Trossero
Manager Tottenham Hotspurs Mauricio Roberto Pochettino Trossero

West Bromwich - Tottenham Hotspur menelan kekalahan saat melawat ke markas West Bromwich Albion. Maurico Pochettino kecewa karena tim asuhannya buang-buang peluang.

Saat menjalani pertandingan di The Hawthorns, Sabtu (5/5/2018), Spurs menelan kekalahan dengan skor 0-1. Gol dari Jack Livermore pada masa injury time menjadi penentu kekalahan The Lilywhites.

Karena kekalahan itu, margin Spurs dengan Chelsea bisa saja menipis. The Blues baru akan melawan Liverpool, Minggu (6/5). Koleksi angka Spurs sebanyak 71 poin, berjarak lima angka dengan Chelsea di posisi kelima dan lebih sedikit satu poin dari Liverpool di posisi kedua. 

Spurs sebenarnya mendominasi pertandingan melawan WBA. Situs resmi Premier League mencatat penguasaan bola mereka ada di angka 76 persen. Mereka mampu membukukan sebanyak 18 percobaan, lima mencapai sasaran.

Sementara itu, WBA lebih efektif dengan catatan satu gol dari satu tembakan on target. Hal itu yang disesali oleh Pochettino.

"Tentu saja saya kecewa. Kami berada di persaingan untuk bisa finis empat besar serta untuk bermain di Liga Champions musim depan dan kekalahan itu mengecewakan kami. Penyesalan yang mendalam usai pertandingan," kata Pochettino di BBC.

"Kami mendominasi pertandingan. Mencetak cukup peluang, tapi tak bisa mencetak gol. Pada akhirnya, West Brom mempunyai kualitas dan keunggulan fisik saat bola mati dan bisa menjadi masalah untuk semua tim lawan. Andai anda tk mencetak gol, anda menempatkan diri dalam risiko."

"Saya tak terganggu atau marah hanya saja kecewa karena kami menciptakan banyak peluang tapi tak mencetak gol. Kami harus lebih tajam," dia menambahkan.