Camping Ground Tikus Emas

Pangkalpinang Targetkan Kota Ramah Lansia

16, May 2018 - 06:52 PM
Reporter : adithan
Workshop peringatan hari lanjut usia (Lansia) Nasional 2018, bertempat di Sun Hotel, Rabu (16/05/2018). 
Workshop peringatan hari lanjut usia (Lansia) Nasional 2018, bertempat di Sun Hotel, Rabu (16/05/2018). 

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Dalam memperingati Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang targetkan Kota Ramah Lanjut Usia.

Hal tersebut dikatakan oleh Pjs Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin saat membuka secara resmi workshop peringatan hari lanjut usia (Lansia) Nasional 2018, bertempat di Sun Hotel, Rabu (16/05/2018). 

" Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman dan kesadaran mengenai pentingnya usaha guna menciptakan Kota Pangkalpinang Ramah Lansia serta memberikan gambaran kepada kita mengenai hak, kewajiban dan tugas apa saja yang harus dilakukan untuk menjadikan Kota Pangkalpinang Ramah Lansia " ungkapnya.

Lanjutnya mengatakan, hasil dari survey penduduk Biro Pusat Statistik ini menunjukkan kecenderungan penambahan jumlah penduduk lansia pada tahun 2015, terdapat 21,8 juta jiwa lansia terus meningkat menjadi 22,6 juta jiwa pada tahun 2016.

" Sampai dengan akhir tahun 2018 ini diproyeksikan jumlah lansia akan menjadi 24 juta jiwa " jelasnya.

" Dengan itu, isu penambahan jumlah lansia menjadi isu strategis yang harus kita perhatikan. Jangan sampai penambahan jumlah lansia ini menjadi beban bagi keluarga, masyarakat dan pemerintah," pungkasnya.

Pjs Walikota juga mengatakan hal ini menjadi kewajiban dan impian kita untuk menjaga para lansia dan salah satu tujuan menjadikan Kota Pangkalpinang, Kota Ramah Lanjut Usia.

 

" agar tetap hidup sehat, bahagia, sejahtera, tangguh, mandiri, berkuaitas dan produktif secara sosial maupun ekonomis sesuai dengan martabat kemanusiaan " harapnya. (Yun)