Camping Ground Tikus Emas

Selain Ayam dan Telur, Harga Kebutuhan Pokok dan Bumbu Lainnya Masih Stabil

18, May 2018 - 05:03 PM
Reporter : adithan
Eka Subehi, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan kota Pangkalpinang
Eka Subehi, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan kota Pangkalpinang

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Berbeda halnya dengan ayam dan telur, harga kebutuhan bumbu di pasaran Pangkalpinang stabil, bahkan cendrung mengalami penurunan harga.

Hal tersebut dikatakan Eka Subehi, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan kota Pangkalpinang, Jum'at (18/05/2018).

" Untuk kebutuhan pokok dan bumbu lainya masih diharga stabil atau normal," ungkapnya.

Seperti halnya bawang, saat ini mengalami penurunan harga, di mana sebelumnya harga bawang merah lokal turun Rp 2000/kilonya dari harga Rp 42.000 menjadi Rp 40.000/kilonya. 

Lanjutnya, adapun harga kebutuhan bumbu yang terpantau dipasaran Pangkalpinang, diantaranya," Cabe merah biasa dan cabe keriting Rp.35.000/kilonya, cabe rawit merah dan hijau Rp.30.000/kilonya, bawang merah impor Rp.20.000/kilonya serta bawang putih Rp.22.000/kilonya," terangnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan harga kebutuhan pokok lainya seperti daging sapi, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu dan lainya juga masih pada harga normal atau stabil.  

" Justru harga beras di Pangkalpinang masih di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET), untuk harga beras premium dijual Rp 13.000 dari HET Rp 13.000/kilo," tutupnya. (Yun)