Camping Ground Tikus Emas

Pramuka SAKA Bahari Kota Pangkalpinang Mengadakan Kegiatan Positif di Liburan Idul Fitri

25, June 2018 - 06:18 AM
Reporter : A Abu Bakar
Instrukur SAKA Bahari Kota Pangkalpinang memberikan pengarahan tentang pengelolahan hasi tangkapan kepada para anggota
Pada saat materi pengelolahan hasil tangkapan
Instrukur SAKA Bahari Kota Pangkalpinang memberikan pengarahan tentang pengelolahan hasi tangkapan kepada para anggota

Bangkaterkini.com - Bangka, Minggu (24/06) Pada liburan Idul Fitri 2018 65 orang anggota Pramuka SAKA Bahari Kota Pangkalpinang mengadakan kegiatan Kemah Pesisir di Pantai BIO Deniang Kabupaten Bangka, acara tersebut belangsung selama 4 hari 3 malam sejak hari Jumat (22/06) sampai Senin (25/06).

Pada kemah pesisir kali ini para peserta diajarkan tentang materi mengenai macam - macam alat tangkap, teknik menangkap dan pengelolahan hasil tangkapan. Pada saat awak media kami meliput para peserta kelihatan sangat asik menerima materi dari para instruktur. 

"Menurut saya kegiatan seperti ini penting utuk di galakkan karena merupakan kegiatan yang nyata serta dapat menambah keterampilan dan keahlian kebaharian kepada para generasi muda khususnya para anggota SAKA Bahari" ungkap Muhammad Irham selaku Instruktur sekaligus pembina pramuka SAKA Bahari Kota Pangkalpinang kepada awak media kami.

Kegiatan serupa sering dilakukan dalam rangka mengisi liburan sekolah para anggota, tetapi dengan materi yang berbeda dan tempat pun berbeda agar para anggota tetap asik dan tidak membosankan.

"Yang terpenting pada tujuan kami yaitu melalui kegiatan ini kami dapat menciptakan generasi penerus bangsa yg siap berdaya saing, berjiwa kesatria dan siap ditempatkan dimana saja sebagaimana arti tunas kelapa" Tambahan dari Muhammad Irham sekaligus menutup pertemuan kami.

Terbaru
BANGKA TENGAH, BANGKATERKINI - Sebanyak 3.256 keluarga penerima manfaat (KPM) di Bangka Tengah mendapatkan bantuan,

3.256 KPM di Bangka Tengah Terima Bantuan BPNT

Bangka Tengah
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka