Camping Ground Tikus Emas

Anak Dapat Smartphone Baru, Ibu Gelisah. Ini Penyebabnya !

05, July 2018 - 04:53 PM
Reporter : adithan
Foto : Ilustrasi Game Mobile Legends (gadgetmatch.com)
Foto : Ilustrasi Game Mobile Legends (gadgetmatch.com)

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Tidak dipungkiri demam Mobile Legend (ML) telah melanda seluruh dunia, termasuk di Indonesia sendiri. 

Terlebih kecanduan game ML ini menyita perhatian seisi rumah warga Kecamatan Pangkal Balam Kota Pangkalpinang ini, terlebih hal tersebut membuat kegelisahan dari sang ibu. Bagaimana tidak, pasalnya orang tua dari sang anak yang baru satu minggu di belikan Handphone/smartphone (HP) oleh kakaknya itu sudah menimbulkan efek yang kurang baik terhadap anak. 

" Baru seminggu anak saya mendapat Smatrphone baru dari kakaknya, tekanan darah saya mulai naik. Kecanduannya bermain game Mobile Legend membuatnya konsumtif, menghabiskan semua tabungannya untuk membeli kuota internet, merusak dua charger miliknya dan milik ayahnya, yang terparah sang anak kini mulai mengabaikan nasihat orang tua serta kakak-kakaknya," kata Umi (Ibu) dari sang anak sebut saja Yasin saat ditemui kantor berita Bangkaterkini.com, Kamis (04/07/2018).

Dirinya menilai kasus kecanduan game Mobile Legend ini menjadi salah satu bukti bahwa seharusnya anak-anak belum diperbolehkan untuk menggunakan smartphone, hal ini dikarenakan minimnya sikap dari anak-anak untuk dapat mengendalikan diri agar tidak berlebihan dalam bermain smartphone. (BT1)