Camping Ground Tikus Emas

Ribuan Pelajar Padati Mahligai Gubernur untuk Belajar Ber-Enterpreneur

19, July 2018 - 11:59 AM
Reporter : A Abu Bakar
1001 Digitalpreneur Bangka Belitung
1001 Digitalpreneur Bangka Belitung

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ajak pelajar dan mahasiswa untuk bergabung menjadi salah satu anggota digital enterpreneur di Mahligai Rumah Dinas Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hari Kamis (19/07/2018).

Dengan mengangkat tema " Daripada Wira Wiri along Wirausaha", Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Erfiyena menyebutkan bahwa generasi milenial saat ini harus bisa memanfaatkan peluang. Ia berharap setelah acara ini peserta membuatkan proposal usaha dan mengirimkan kepada Dinas Koperasi UMKM.

"Peserta diharapkan setelah pelatihan ini dapat mengirimkan proposal usaha kepada kami melalui email. Nnntinya proposal terbaik akan dipilih. Daripada warawiri along wirausaha. " Jelas Erfiyena.

Chief Excecutive Officer (CEO) JNE Muhammad Feriyadi menyebutkan dampak teknologi memiliki berbagai manfaat disetiap lini kehidupan. Salah satunya sebagai alat penunjang perekonomian.

" Digitalisasi ini memiliki dampak yang besar, kalau orang tua kita jaman dulu berdagang menitipkan barang diwarung sebelah. Jaman sekarang tidak perlu lagi seperti itu, dengan adanya teknologi jangkauan akan lebih jauh dan lebih mudah. " Ujar Feriyadi.

CEO Paytren Hari Prabowo pun memberikan wejangan hangat pada acara tersebut. Ia mengatakan jangan takut dikatakan tidak waras jika telah sukses menemukan sesuatu yang sangat bermanfaat.

" Penemu itu selalu dikatakan tidak waras, karena menemukan sesuatu yang belum pernah ada. Tapi kenyataannya sekarang mereka terkenal dan banyak menebar manfaat. "Ucap Hari dalam sambutannya.

Kepala Dinas Koperasi UMKM berharap Gerakan 1001 Digital Preneur ini memiliki output berupa dibentuknya komunitas Digital Preneur.
(BT6)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang