Camping Ground Tikus Emas

Toboali Fashion Karnaval Meriahkan TCOF season 3

29, July 2018 - 10:04 PM
Reporter : adithan
Toboali Fashion Karnaval meriahkan rangkaian acara Toboali City On Fire (TCOF) seasons 3, minggu (29/07/2018).
Doc
Doc
Doc
Toboali Fashion Karnaval meriahkan rangkaian acara Toboali City On Fire (TCOF) seasons 3, minggu (29/07/2018).

Bangka Terkini, Toboali --- Toboali Fashion Karnaval meriahkan rangkaian acara Toboali City On Fire (TCOF) seasons 3, minggu (29/07/2018). Dalam pantauan Bangkaterkini.com acara tersebut disambut antusias oleh masyarakat.

" Persiapannya kurang lebih 1 bulan. Kendalanya nggak kerasa, karena antusias masyarakat menyaksikan tinggi terlebih saya pernah dapat juara 2 di tahun kemarin, jadi saya lebih percaya diri ketika tampil," tukas salah satu peserta, Kurnia Usman.

Sebanyak 52 peserta ikut berpartisipasi dalam karnaval ini , dengan di bagi menjadi 3 kategori yakni kategori SD, kategori SMP/SMA/sederajat serta kategori umum. Selain dari Bangka Selatan (Basel), peserta juga berasal dari kabupaten lainnya di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Adapun tema khusus yang diusung dari Toboali Fashion Karnaval ini ialah "flora dan fauna" yang erat kaitannya dengan tema umum TCOF season 3 "Back to nature".

Zainudin Syawal, juri fashion karnaval yang merupakan anggota Basel Kreatif mengatakan dengan mengangkat tema tersebut diharapkan peserta dapat menampilkan tanaman dan tumbuhan khas di Basel sebagai media untuk  mengeksplor apa yang sepatutnya harus dijaga dari daerah sendiri.

Sementara saat dikonfirmasi, Andreas budayawan asal Solo sekaligus ketua juri memaparkan, ada beberapa kriteria yang dinilai untuk jadi pemenang, diantaranya kreativitas dari kostum, keselarasan antara kostum make up, serta performance.

" Ini kali kedua saya diundang jadi juri, secara kualitas saya rasa sangat meningkat dari tahun kemarin dan cenderung merata. Jadi kami sedikit kewalahan untuk menentukan pemenang," ungkap Andres. (BT4)