Camping Ground Tikus Emas

Pangkalpinang Jadi Tuan Rumah Kejurnas dan Kejurwil Sumatera Taekwondo 2018 Piala Gubernur

01, August 2018 - 09:42 PM
Reporter : adithan
Foto : Bang Kini
Doc
Foto : Bang Kini

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI PRO) Bangka Belitung menjadi Tuan Rumah event akbar Kejuaraan Nasional Indonesia Children Taekwondo Union (ICTU) sekaligus Kejuaraan Wilayah Sumatera Senior-Junior Taekwondo 2018 Piala Gubernur I.

Event ini akan digelar pada Sabtu-Minggu, 4-5 Agustus 2018 dan akan dibuka pada pukul 11.00 WIB bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sahabudin Pangkalpinang.

Supartono selaku Ketua Pelaksana mengabarkan Event ini digelar dengan tujuan memberikan wadah penyaluran bakat generasi muda Indonesia, terkhusus di Bangka Belitung. Sekaligus untuk mempersiapkan para atlet yang nantinya berjuang dalam Kejuaraan Internasional di Jakarta mendatang.

" Ada dua agenda yang akan dilaksanakan, Kejuaraan Nasional Indonesia Children Taekwondo Union (ICTU) dan Kejuaraan Wilayah Sumatera Senior-Junior Taekwondo 2018 Piala Gubernur I. Diharapkan acara ini bisa mendongkrak semangatnya anak-anak muda di Bangka Belitung. Atlet yang diterjunkan antara lain anak-anak dari usia 7-18 tahun keatas yang masuk ke dalam kategorinya masing-masing," jelas Supartono.  

Peserta diperhitungkan mencapai 515 orang dari bebrapa daerah antara lain, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi, Kepulauan Riau, Riau, dan Kepulauan Bangka Belitung. Untuk Babel sendiri menerjunkan peserta sebanyak 304 orang yang berasal dari 1 kota dan 4 Kabupaten. Sedangkan Kabupaten Bangka Selatan dan Kabupaten Belitung Timur berhalangan hadir dikarenakan kurangnya persiapan administrasi.

Abdul Wahib selaku Ketua UTI PRO Babel berharap masyarakat Bangka Belitung terkhusus Pangkalpinang, meramaikan perhelatan yang sangat berharga ini.

" Masyarakat diharapkan bisa turut meramaikan acara besar ini, saatnya kita mengenalkan Bangka Belitung ke dunia luar. Suksesnya Kejurnas ini menjadi parameter Layak tidaknya Bangka Belitung menjadi tuan rumah Kejuaraan Internasional," harapnya.

" Ayo datang Bersama keluarga, kerabat, sahabat, seramai mungkin. Tiket tidak dipungut biaya alias gratis," ajak Abdul Wahib. (BT6)