Camping Ground Tikus Emas

Perpisahan KKN UGM; Masyarakat Kemuja Harus Beridentitas, Tetap Bersahaja

04, August 2018 - 11:32 PM
Reporter : adithan
peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) UGM melakukan perpisahan dengan masyarakat Desa Kemuja, Jumat malam (03/08/2018)
Doc Acara
peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) UGM melakukan perpisahan dengan masyarakat Desa Kemuja, Jumat malam (03/08/2018)

Bangka Terkini, Kemuja --- Sebanyak 30 orang peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) UGM melakukan perpisahan dengan masyarakat Desa Kemuja, Jumat malam (03/08/2018) berpusat di lapangan bola Desa Kemuja. Diketahui sebelumnya, masa kerja peserta KKN UGM di Desa Kemuja itu terhitung sejak tanggal 25 Juli dan akan berakhir hingga 11 Agustus 2018 ini. 

Datang dengan membawa tema "Pemberdayaan Masyarakat melalui Pertanian Holtikultural, Industri Rumah Tangga dan Pelayanan Kesehatan Gratis" itu pun hampir dari seluruh kegiatan atau program yang sudah direncanakan terlaksana. Diantaranya dalam bidang pertanian yaitu adanya pembangunan bendungan, infrastruktur untuk hydroponik serta membangun rumah Budin beserta dengan bibit-bibit buah melon, kangkung dan jagung.

Dalam rangkaian acara yang berlangsung, beragam sesi acaranya dilaksanakan dimana acara tersebut dibuka dengan tarian sabut, pertunjukan gambus, rudat serta penampilan menyayi oleh mahasiswa UGM. Dan tentunya, sesi acara yang paling di tunggu-tunggu yaitu pembagian Doorprize dengan beragam hadiah diantaranya mulai dari mesin cuci, komper gas, dispenser, setrika, blander, dan jam dinding.

" Banyak warga yang mengidamkan-idamkan hadiah utama yaitu Mesin cuci, hingga rela untuk menunggu sampai acara berakhir," Ungkap salah satu pemegang kupon yang tidak ingin di sebutkan namanya.

Muhammad Fahmi Mubarak mahasiswa semester 7 dari jurusan perencanaan wilayah dan kota mengungkapkan kesan pertama saat sampai di desa Kemuja, awalnya sulit menyesuaikan adat istiadatnya, tapi lama kelamaan  merasa nyaman karena masyarakatnya yang hangat, dermawan, sangat suka apabila kami (mahasiswa KKN UGM) berkunjung ke rumah mereka ditambah anak-anak di sini sangat menyukai kehadiran kami. 

" Semoga desa ini kedepannya tetap menjadi desa Kemuja yang mempunyai identitas, ciri khas dan tetap bersahaja," pesan ketua KKN UGM Desa Kemuja 2018 itu. (BT5)