Camping Ground Tikus Emas

TP2GP dan Mensos Tinjau Yang Berhubungan Dengan Pahlawan Depati Amir

31, August 2018 - 07:03 PM
Reporter : adithan
Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Pusat TP2GP melakukan kunjungan ke yayasan sekolah, stadion serta jalan Depati Amir di Pangkalpinang, terkait pemberian gelar  serta penelitian terhadap Depati Amir sebagai Calon Pahlawan Nasional, Jum'at (31/08/2018).
Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Pusat TP2GP melakukan kunjungan ke yayasan sekolah, stadion serta jalan Depati Amir di Pangkalpinang, terkait pemberian gelar serta penelitian terhadap Depati Amir sebagai Calon Pahlawan Nasional, Jum'at (31/08/2018).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Pusat
TP2GP melakukan kunjungan ke yayasan sekolah, stadion serta jalan Depati Amir di Pangkalpinang, terkait pemberian gelar  serta penelitian terhadap Depati Amir sebagai Calon Pahlawan Nasional, Jum'at (31/08/2018).

Imam Suprayotno anggota TP2GP kepada media mengatakan bahwa kedatangan pihaknya untuk memperdalam usulan calon pahlawan tersebut secara administrasi serta melakukan peninjauan lapangan.

" Kita lihat animo atau dukungan masyatkat nya sangat antusias 100 persen sangat mendukung," ungkapnya.

" Syarat utama calon untuk dijadikan pahlawan nasional yakni paling tidak mereka pernah memimpin perjuangan dan pergerakan untuk merebut kemerdekaan dan itu salah satunya, terlebih paling utama mereka setia kepada Negara Indonesia," terangnya.

Diakuinya, Depati Amir sudah memenuhi kriteria tersebut, hanya saja saat ini ada banyak sekali calon yang sudah didaftarkan menurut rekomendasi dan di kukuhkan sebagai pahlawan. 

" Saat ini ada 16 orang calon pahlawan di calonkan menjadi pahlawan nasional. Proses ini pun masih panjang, fase ini baru ditingkat Kemensos, setelah ini nanti kami akan menyeleksi beberapa usulan dari beberapa daerah juga yang mencalonan pahlawan regional menjadi pahlwan nasional," terangnya.

Dijelaskannya, hasil seleksi akan di laporkan kepada Mensos, kemudian mensos akan merekomendasikan calon tersebut ke presiden melalui dewan gelar.

" Sedangkan penganugrahannya nanti akan di berikan pada saat peringatan hari pahlawan di istana Negara. Mudah mudahan Depati Amir menjadi pahlwan nasional kita berdoa saja," tutupnya.