Camping Ground Tikus Emas

Ciptakan Mahasiswa Muslim Berprestasi, LDK Al-Madaniah UBB Gelar Assalam 2018

22, September 2018 - 06:47 PM
Reporter : adithan
Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al - Madaniah Universitas Bangka Belitung (UBB), selenggarakan Asistensi Agama Islam (Assalam), di Universitas UBB, Balun Ijuk, Kabupaten Bangka, Sabtu (22/09/2018).
Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al - Madaniah Universitas Bangka Belitung (UBB), selenggarakan Asistensi Agama Islam (Assalam), di Universitas UBB, Balun Ijuk, Kabupaten Bangka, Sabtu (22/09/2018).

Bangka Terkini, Balun Ijuk --- Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al - Madaniah Universitas Bangka Belitung (UBB), selenggarakan Asistensi Agama Islam (Assalam), di Universitas UBB, Balun Ijuk, Kabupaten Bangka, Sabtu (22/09/2018).

Acara ini dihadiri oleh pihak Rektorat UBB, Ust. Dede Purnama, L.c.,M.A. dan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru UBB serta panitia dari LDK Al- Madaniah UBB.

Ketua LDK Al-Madaniah UBB, Aeng Saputra mengatakan, kegiatan Assalam tahun ini mengangkat tema besar, yaitu bersama membangun karakter Mahasiswa Universitas Bangka Belitung Bermental, Bermoral dan Berintelektual serta Menjadi Mahasiswa Muslim yang Berprestasi.

" Assalam merupakan salah satu bagian terpenting dalam membangun karakter mahasiswa baru dan berguna untuk mengenalkan kehidupan kampus UBB. Serta berkerja sama dengan pihak Dosen pengampu mata kuliah agama islam dan HIMA jurusan," pungkasnya.

Sambung Refi Ferianto, Ketua Pelaksana kegiatan Assalam 2018 mengatakan, nantinya nilai ASSALAM akan digabung dengan nilai mata kuliah agama Islam secara keseluruhan (10%) dan sudah dikoordinasikan dengan dosen agama.

Lanjutnya, Acara ini pun diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari penampilan nasyid, penyampaian terkait apa itu ASSALAM? oleh Rafles Gordon Kusumah, penyampaian materi Ust. Dede Purnama, L.c.,M.A. Penampilan drama dan terakhir dikumpulkan dengan para mentor tiap binaan.

" Semoga ASSALAM dapat terus menjadi agenda rutin UBB dan menjadi wadah untuk mengenal agama islam lebih jauh lagi," harapnya. (BT3)