Camping Ground Tikus Emas

Lagi, Atlet Bina Satria Athletic Club Sungailiat Sabet Medali Emas

07, September 2018 - 02:44 PM
Reporter : adithan
Foto bersama, Atlet dari Bina Satria Athletic Club Sungailiat
Nie Anggelani (tengah)
Foto bersama, Atlet dari Bina Satria Athletic Club Sungailiat

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Siswi SMK Negeri 1 Sungailiat, Nie Anggelani tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat Upacara penghormatan pemenang dan penyerahan hadiah kepada pemenang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK tingkat provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Kamis (06/09/2018).

Tak tanggung-tanggung, Ella sapaannya yang merupakan anak sulung dari 3 bersaudara dari pasangan Zailani dan Tuti meraih tiga medali emas dari lima nomor yang dipertandingkan, yakni nomor 100 Meter, Tolak Peluru dan lompat jauh.

Atas prestasinya tersebut, gadis kelahiran 12 Januari 2004 ini mendapatkan uang pembinaan total 12 juta rupiah serta berkesempatan mewakili Bangka Belitung di ajang O2SN SMK tingkat Nasional.

" Prestasi ini menjadi tambahan semangat dalam menghadapi kejuaraan-kejuaraan berikutnya, terutama Porprov Bangka Belitung di Bangka Tengah serta O2SN SMK tingkat Nasional," ungkapnya.

Saat ditanya akan dipergunakan untuk apa uang hadiah tersebut, dengan malu-malu Ella menyampaikan bahwa uang tersebut akan diserahkan kepada orang tua agar bisa di tabung.

" Sebagian akan dipakai untuk membeli keperluan sekolah, perlengkapan tanding serta syukuran kecil-kecilan dengan pelatih dan kawan-kawan di Club," pungkasnya.

Dirinya juga bahagia, karena yang menjadi juara ke dua saat berlaga di cabang olahraga atletik ialah sahabatnya Vera. Pasalnya mereka berlatih di Club yang sama yakni Bina Satria Athletic Club Sungailiat dibawah asuhan coach Febram dan coach Ridwan.

Lanjut, Wakil Ketua PASI Bangka, Fahmi Andika mengatakan bahwa Nie Anggelani dan Vera merupakan atlit muda potensial binaan PASI Bangka, yang bersama atlit lainnya berlatih setiap sore dari Senin sampai sabtu di Stadion Bina Satria Sungailiat.

Dirinya juga mengatakan Beberapa atlit muda berhasil mengharumkan nama daerah pada beberapa Kejuaraan akhir-akhir ini. Selain Ella dan Vera, Abdi Bintang Gemintang pelajar SMK Negeri 1 Belinyu meraih emas Tolak Peluru dan perunggu lompat jauh putra, Alam Rizki Satria siswa SMK Negeri 1 Sungailiat meraih perak nomor lompat jauh putra, Thasia Assyta pelajar SMK YPN Belinyu, meraih perak nomor Tolak Peluru Putri serta Feti Marsenda dari SMK Negeri 1 Bakam meraih perunggu nomor Lompat Jauh putri di O2SN SMK tingkat Provinsi Bangka Belitung, dan Juga Budi Santoso dari SMA Negeri 1 Pemali yang meraih emas pada nomor 100 Meter O2SN SMA yang digelar Rabu, (05/09/2018) kemarin.

" Sebelumnya juga ada Rapianto dan Anggi Joan Libowo yang mewakili Kontingen Polman Negeri Bangka Belitung yang berhasil meraih emas, perak dan perunggu pada Porseni XII Politeknik se-Indonesia di Stadion Universitas Indonesia, Depok beberapa waktu lalu," tutupnya.