Camping Ground Tikus Emas

Meriahkan Tahun Baru Islam, Kelurahan Dul Gelar Pawai Obor

08, September 2018 - 10:36 PM
Reporter : adithan
Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Kelurahan Dul Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, menggelar kegiatan Pawai obor, Sabtu (08/09/2018) malam.
Panitia pawai obor 1 Muharram Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru
Pawai Obor Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah
Pawai Obor Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah
Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Kelurahan Dul Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, menggelar kegiatan Pawai obor, Sabtu (08/09/2018) malam.

Bangka Terkini, Pangkalan Baru --- Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Kelurahan Dul Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, menggelar kegiatan Pawai obor, Sabtu (08/09/2018) malam.

Sudarle, Ketua Irmas Masjid Ar Rahman Kelurahan Desa Dul mengatakan, kegiatan ini menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah, " Terutama Syiar keagamaan, dan memperkenalkan budaya Islam kepada anak-anak dan masyarakat Desa Dul umumnya," ungkapnya kepada media usai kegiatan pawai obor.

" Lebih dekat dengan ALLAH SWT sang pencipta, serta yang terpenting mengajarkan anak-anak harus mengetahui kalender Hijriah juga bukan hanya kalender nasional saja," tambahnya.

Diakuinya, tak menyangka antusias masyarakat yang ikut serta, yakni sebanyak 310 grup yang berpartisipasi atau mengikuti kegiatan pawai obor ini. Pasalnya ini merupakan kali pertama dilaksanakan untuk menyambut 1 Muharram 1440 di Desa Dul.

Kegiatan ini juga merupakan kerja sama dari Irmas, karang Taruna, Pengurus Masjid, dan masyarakat Desa Dul.

" Semoga kedepannya, Lebih meriah lagi dan mungkin akan lebih banyak lagi kegiatan lainnya bukan hanya pawai obor saja namun juga seperti karnaval, pawai ta'aruf, telur hias nantinya," harapnya.

Senada Lurah Kelurahan Dul, Kiagus Amiruddin juga tidak menyangka antusias masyarakat Dul bisa kompak seperti ini, Dirinyapun sangat mengapresiasi hal tersebut.

Diakuinya, Kegiatan ini juga merupakan surprise untuk dirinya. Pasalnya baru pada bulan Februari kemarin menjabat sebagai Lurah di Kelurahan Dul.

Dirinya pun berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memperkenalkan nama Kelurahan Dul, dan memberi tahu kan kepada masyarakat luar bahwa ada aktivitas religius di Kelurahan Dul.

" Mudah-mudahan kedepan lebih meriah lagi, dan bisa mengajak kelurahan lain tidak hanya Kelurahan Dul saja," harapnya.