Camping Ground Tikus Emas

Pemprov Babel Kembali Kunjungi Korban Gempa Lombok

22, October 2018 - 11:36 AM
Reporter : adithan
Erzaldi memberikan langsung bantuan masyarakat Babel melalui Gerakan Babel Peduli yang dikomandoi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) babel, untuk membantu meringankan korban bencana di Lombok, Kamis (18/10/2018).
ist
Erzaldi memberikan langsung bantuan masyarakat Babel melalui Gerakan Babel Peduli yang dikomandoi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) babel, untuk membantu meringankan korban bencana di Lombok, Kamis (18/10/2018).

Bangka Terkini --- Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengunjungi Lombok Utara yang merupakan daerah bencana paling parah, saat gempa yang berkekuatan 6,4 skala richter mengguncang Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu tepatnya 29 Juli 2018.

Sebagai wujud solidaritas dan empati sesama anak bangsa, Erzaldi memberikan langsung bantuan masyarakat Babel melalui Gerakan Babel Peduli yang dikomandoi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) babel, untuk membantu meringankan korban bencana di Lombok, Kamis (18/10/2018).

Dirinya meninjau langsung progres pembangunan masjid yang bersumber dari bantuan masyarakat Bangka Belitung, di Dusun Murjumeneng Desa Sokong Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara," Sumbangan tersebut berasal dari para pengurus Masjid se-Bangka Belitung," ungkapnya.

Di dusun ini masjid yang dibangun semi permanen atau menggunakan bahan kayu berlantai papan. Dirinyapun sempat menanyakan Kenapa tidak membangun secara permanen. Namun warga beserta pengurus Masjid mengatakan Trauma sehingga mereka lebih merasa aman dengan membangun semi permanen seperti ini.

Erzaldi juga melanjutkan kunjungannya ke sekolah dasar darurat. Melalui Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Erzaldi kembali menyerahkan bantuan untuk pendidikan sebesar Rp 125 juta usai menghibur anak - anak di Sekolah darurat tersebut.

Kemudian Erzaldi juga mengunjungi Masjid dibangun oleh Syekh Al Anwari Albanjari, sejak tahun 1979 masjid ini belum pernah direnovasi tepatnya di Dusun Sorong, Tanjung Lombok Utara. Saat Dirinya bercengkrama dengan warga, gempa susulanpun terjadi kurang lebih 30 detik.

" Tidak hanya memberikan bantuan dana untuk pembangunan ke 2 Masjid tersebut, Kita (Pemprov Babel) juga mengirimkan relawan untuk ikut membantu membangun kedua Masjid tersebut," tutupnya.


sumber : (http://humas.babelprov.go.id)