Camping Ground Tikus Emas

Porprov Cabor Taekwondo Sudah Mulai, KONI dan Pengprov Taekwondo Babel Sematkan Sabuk Hitam ke 39 Taekwondo

28, November 2018 - 04:55 PM
Reporter : adithan
Pembukaan Pertandingan cabor taekwondo proprov Babel ke V 2018 Bangka Tengah, bertempat di gedung STKIP Muhammadiyah, Rabu (28/11/2018).
Pembukaan Pertandingan cabor taekwondo proprov Babel ke V 2018 Bangka Tengah, bertempat di gedung STKIP Muhammadiyah, Rabu (28/11/2018).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Hari ini Pertandingan cabor taekwondo proprov V 2018 Bangka Tengah dimulai, bertempat di gedung STKIP Muhammadiyah, Rabu (28/11/2018).

Hadir dalam pembukaan pertandingan antara lain ketua Koni Prov Kep Babel Elfandi, ketua pengprov taekwondo babel M.Irham, Ketua koni pangkalpinang, serta para ketua pengkab atau pengkot se babel dan beberapa perwakilan koni kab atau kota.

Dalam sambutannya ketua pengprov taekwondo bangka belitung Muhammad Irham SST MM, menyampaikan bahwa pertandingan ini diikuti oleh utusan 6 pengkab/pengkot, " Hanya pengkab Bangka Barat yang tidak mengikuti, jumlah peserta 60 kyorugi (bertarung) dan 12 poomsae (jurus)," terangnya.

" Pertandingan dipimpin oleh 12 orang wasit, dengan 4 orang wasit nasional yg di utus PBTI yang 3 orang diantaranya merupakan wasit berlisensi internasional (IR) dan 8 wasit daerah," jelasnya.

Sambung Ketua KONI Prov kep. Babel Elfandi, MA dalam sambutannya saat upacara pembukaan mengucapkan selamat bertanding dan senantiasa menjaga semangat sportivitas dalam mengejar prestasi.

" Setelah event ini koni babel dan pengprov taekwondo akan saling support dan bekerjakeras untuk mempersiapkan atlet ke ajang prestasi selanjutnya yaitu Prapon 2019 dan PON Papua 2020," pungkasnya.

Tidak hanya itu, Dirinya juga meninjau dan melihat langsung peralatan pertandingan PSS (protector scoring system) yang merupakan peralatan dengan teknologi terbaru yang akurat dalam pertandingan taekwondo.

Dalam waktu yang sama, Ketua KONI Provinsi Kepulauan Bangka belitung, Elfandi MA didampingi Ketua Pengprov TI kep bangka Belitung Muhammad Irham,SST.MM dan Ketua Harian Sabeum Azan Abdullah,STP menyematkan Sabuk  Hitam secara simbolis kepada 39 orang taekwondoin se Bangka Belitung yang telah lulus ujian kenaikan tingkat dan resmi menerima sertifikat DAN (sabuk hitam) yang dikeluarkan oleh Kukkiwon merupakan lembaga beladiri taekwondo internasional yang berpusat di korea selatan.

Ketua Pengprov Taekwondo Bangka Belitung M.Irham, menyampaikan bahwa saat ini taekwondoin se Bangka Belitung pemegang sabuk hitam berjumlah lebih dari 60 orang, dan tahun depan (2019) akan diadakan ujian Sabuk Hitam kembali, sehingga jumlah pemegang sabuk hitam di bangka belitung lebih dr 100 orang.

 

" Selain ujian sabuk hitam akan diadakan diklat kepelatihan yg akan menyiapkan pelatih-pelatih yang siap mengembangkan taekwondo untuk meraih prestasi dimasa mendatang," tutupnya.