Camping Ground Tikus Emas

Erzaldi Ingin Terapkan E- Koperasi Bagi ASN, Ini Keunggulan E-Koperasi

20, December 2018 - 04:25 PM
Reporter : adithan
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) mendengar penjelasan terkait manfaat Koperasi beserta keunggulan e-Koperasi oleh TIM Teknologi Informasi Koperasi Polda Babel, Kamis (20/12/2018).
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) mendengar penjelasan terkait manfaat Koperasi beserta keunggulan e-Koperasi oleh TIM Teknologi Informasi Koperasi Polda Babel, Kamis (20/12/2018).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Ingin terapkan aplikasi E-Koperasi Bagi Aparatur Sipil Negeri (ASN), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) mendengar penjelasan terkait manfaat Koperasi beserta keunggulan e-Koperasi oleh TIM Teknologi Informasi Koperasi Polda Babel, di Ruang Rapat Gubernur Lantai II Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang, Kamis (20/12/2018). 

Didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel Efiyena, dan Staf Khusus Gubernur Babel, Gubernur Babel Erzaldi Rosman menyambut baik paparan Tim Teknologi Informasi Polda Babel tersebut, " Pada dasarnya saya ingin e-koperasi ini diterapkan bagi ASN di Pemprov Babel. Intinya, saya ingin bukan hanya ASN yang masuk menjadi Anggota e-Koperasi ini, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ASN, tetapi juga keluarganya bisa menjadi bagian keanggotaan e-Koperasi ini," ungkap Erzaldi.

Dodi Mawardi, Tim Teknologi Informasi Koperasi Polda Babel, dihadapan Gubernur menjelaskan, keunggulan E-Koperasi ini, diantaranya Transparan, Zona Anti Korupsi, Good Government dan juga Profesional. Melalui Aplikasi ini para pengguna bisa juga melakukakan promosi usaha mereka dengan salah satunya adalah produk keuangan JANUSA, yaitu berupa simpanan, deposito, E-Kasbon.

" Termasuk memberikan kredit kendaraan bermotor. Kelebihan lain adalah produk yang ditawarkan, lanjut Dodi, lebih murah dan bisa menjadi usaha kecil seperti agen pulsa. “Dengan menjadi anggota ini, modal awal hanya 50 ribu dan simpanan wajib per bulan juga 50 ribu," jelasnya.

" Sistem Koperasi dari Bapak Muhammad Hatta Baharkam Bhayangkara akan kami coba padukan dengan sistem Koperasi ASN Provinsi, salah satunya adalah Gojek, dengan pola bukan sendiri – sendiri, dengan kata lain berkolaborasi. Kami juga memiliki sistem aplikasi dan salah satu fiturnya adalah bisa di transfer langsung, bahkan bisa membeli pulsa listrik, lalu memberikan pinjaman uang," terangnya.

Lebih lanjut, Hendra Kesuma yang juga merupakan Tim Teknologi Koperasi Polda Babel menambahkan, sistem Koperasi ini, ada 2 versi, yaitu murni Janusa atau Kolaborasi, bisa bersinergi dengan kebutuhan dari Pemprov Babel.

" Hanya menggunakan HP untuk belanja dan aplikasinya akan kami berikan, serta memberikan informasi dan bisa dilihat setiap seminggu sebelum tanggal 1 tentang jumlah saldo dari anggota koperasi tersebut," tutupnya.