Camping Ground Tikus Emas

Hadir Pelantikan Pengurus ICSB Babel, Ini Pesan Menteri Koperasi dan UKM RI

09, December 2018 - 04:33 PM
Reporter : adithan
Pelantikan kepengurusan ICSB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel),yang bertempat di Mahligai Serumpun Sebalai, MInggu (09/12/2018). sumber foto : humas Pemprov Babel
Pelantikan kepengurusan ICSB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel),yang bertempat di Mahligai Serumpun Sebalai, MInggu (09/12/2018). sumber foto : humas Pemprov Babel

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Ketua pusat International Council for Small Business (ICSB), Hermawan Kartajaya melakukan pelantikan kepengurusan ICSB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel),yang bertempat di Mahligai Serumpun Sebalai, MInggu (09/12/2018).

Ikut hadir dalam pelantikan tersebut, Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, serta Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersama Ketua Dekrnasda Babel Melati Erzaldi, dan Pelaku UMKM di Babel serta unsur terkait lainnya.

Yang dikukuhkan langsung oleh Ketua ICSB Pusat, Hermawan Kartajaya itu, diantaranya adalah Melati Erzaldi selaku Ketua Dewan ICSB Babel Periode 2018-2020, " Hari ini saya melantik Dewan ICSB. Saya peringatkan, apabila dewan ICSB meminta uang dari Anggaran Daerah, maka saya meminta jangan diberi, karena memang ini bagian dari kebijakan kami, yaitu kebijakan ICSB," tegas Hermawan Kartajaya.

Diakui Hermawan, Dirinya belajar dari Nabi Muhammad SAW, karena merupakan seorang Pebisnis yang mampu memadukan Usaha dengan Kejujuran. Dirinya pun mengajak untuk yang beragama islam bisa pahami Al-Qur’an serta bagi agama lain silahkan dengan kitabnya," Karena dari kitab itulah semua perihal sumber tentang kehidupan ini. Ingat kunci dari majunya UMKM saat ini adalah majunya industri Pariwisata," pesannya.

Sambung Menteri Koperasi dan UKM RI, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengatakan Babel memiliki potensi luar biasa dari pariwisata, serta berharap melalui Asosiasi ICSB untuk menjadi wadah dalam UMKM.

“ Pariwisata itu tidak bisa dipisahkan dari UMKM. Saya memberikan contoh Bali sebagai satu daerah yang dipusatkan sebagai daerah pariwisata, yang memang tujuannya adalah untuk mendapatkan penghasilan dari pariwisata sebesar-besarnya. Maka dari itu, untuk membangun industri pariwisata tidak semudah seperti membalikan telapak tangan, karena semua elemen harus kertekaitan, salah satunya adalah hasil dari kerajinan tangan,” jelasnya.

lebih lanjut, diakui Gubernur Babel Erzaldi, Dirinya mendapatkan motivasi tersendiri dengan hadirnya Menteri Koperasi dan UKM RI, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga ini.

"Usaha kita bersama untuk mengembangkan UMKM ini tidak ada habis – habisnya, karena UMKM ini adalah salah satu upaya untuk memajukan daerah. Maka, dengan hadirnya bapak Menteri akan jadi semangat kita agar membantu kita untuk mendorong UMKM di Babel,” tegasnya.

" Untuk para semua elemen, termasuk pelaku UMKM, agar tidak terlalu terpaku melihat kebelakang, namun tataplah masa depan untuk yang lebih baik dan jauh lebih penting guna kemajuan UMKM," ajaknya.

 

 

 

Sumber : Humas Pemprov Babel