Camping Ground Tikus Emas

Hari Bakti PU, Erzaldi 'Tahun 2019 Akan Banyak Upgrade Kemampuan Pegawai PUPR'

15, December 2018 - 12:01 AM
Reporter : adithan
Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman saat hadir di acara Ramah Tamah Hari bakti PU, yang bertempat di Kantor Dinas PUPR Babel, Jum'at (14/12/2018).
Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman saat hadir di acara Ramah Tamah Hari bakti PU, yang bertempat di Kantor Dinas PUPR Babel, Jum'at (14/12/2018).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  Provinsi Babel, untuk meningkatkan kemampuan (meng-upgrade kemampuan). Hal tersebut ditegaskannya saat hadir di acara Ramah Tamah Hari bakti PU, yang bertempat di Kantor Dinas PUPR Babel, Jum'at (14/12/2018).

Dirinya mengatakan, salah satu fokusnya ialah Peningkatan kemampuan baik Pegawai maupun Sapras yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel.

" Selamat Hari Bakti PU, semoga PU dan Perkim di Babel semakin menunjukkan eksistensinya. PU menunjukkan eksistensinya yaitu dengan meng-upgrade kemampuan kita, di segala bidang, baik perencanaan, pekerjaan dan evaluasi. Jadi, berbicara itu bukan lagi proyek rumah, jalan, gorong-gorong, tapi sudah merupakan suatu kawasan," tegasnya.

Diakuinya, pada tahun - tahun berikutnya baik PUPR maupun Perkim akan banyak kegiatan, bahkan ada juga proyek strategis Nasional, " Apabila sudah masuk proyek strategis nasional ini, orang-orang nya juga harus bertaraf nasional," tegasnya lagi.

" Indahnya provinsi ini, karena estetika. Kalau kemampuan PU kurang, maka estitika baik jalan, bangunan maupun lainnya tidak akan tampil bagus," pungkasnya.

Lanjutnya, mulai tahun 2019 mendatang, akan diperbanyak upgrade kemampuan pegawai PUPR, " Jadi, kita sedang merancang Detail Engineering Design (DED). Namun dalam merancang DED itu, kita jangan hanya bicara 10-15 tahun kedepan, tapi bicara untuk 50 tahun kedepan," tukasnya.

Lebihlanjut, Kepala Dinas PUPR Babel, Noviar, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Babel yang telah berkunjung ke Kantor Dinas PUPR.