Camping Ground Tikus Emas

Lindungi Insan Pers, HPI Akan Rekrut 1000 Pengacara

01, December 2018 - 03:44 PM
Reporter : adithan
Ketua Umum HPI, Maskur Husaian, SH saat pelantikan DPW HPI Babel beberapa waktu yang lalu.
Ketua Umum HPI, Maskur Husaian, SH saat pelantikan DPW HPI Babel beberapa waktu yang lalu.

Bangka Terkini, Jakarta --- Sebanyak kurang lebih Seribu pengacara, siap membantu memberikan bantuan hukum kepada insan pers seluruh Indonesia.

Hal tersebut terlihat saat dilakukan deklarasi di Provinsi Bali pada Juli 2018 lalu, Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) yang dipimpin oleh Pengacara Maskur Husain, SH.

Sejalan dengan roda organisasi di mana HPI telah membentuk dan memberikan mandat kepada 18 provinsi di seluruh Indonesia, Maskur Husain, SH, Ketum DPP HPI memang tak mau tanggung-tanggung dalam membesarkan HPI sebagai wadah bagi Wartawan di seluruh Nusantara.

" Alhmadullilah perkembangan HPI sampai saat ini, kian pesat kemajuannya. Bahkan ada 200 kawan-kawan dari pengacara yang sudah menyatakan siap bergabung di struktur DPP HPI," ujarnya yang sering disapa Alex Gamalama saat temui di ruang kerjanya, Jumat  (30/11/2018) kemarin.

Selain itu, Maskur Husaian, SH juga memiliki rencana untuk merekrut 1000 pengacara lagi yang nantinya akan tempatkan di bidang hukum HPI. 
  
" HPI berencana merekrut 1000 pengacara di bidang hukum HPI untuk melindungi wartawan yang tergabung dalam organisasi Himpunan Pewarta Indonesia agar ke depan para pewarta tidak lagi mengalami kekerasan," tegasnya.

Setelah HPI dideklarasikan di Bali, pengukuhan Maskur Husain, SH sebagai Ketua Umum HPI dilaksanakan di Jakarta pada Oktober 2018. Kemudian lanjut dengan memulai road show secara marathon untuk meresmikan sekaligus mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) HPI di berbagai daerah di tanah air.

" DPW HPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah yang pertama dikukuhkan dan diresmikan kepengurusannya oleh Ketum HPI di aula kantor Gubernur Provinsi Babel belum lama ini," terangnya.

" Dalam waktu dekat DPW HPI Maluku Utara dan Kepulauan Riau juga akan dikukuhkan dan diresmikan kepengurusannya," tutupnya.