Rakerda Dekranasda Babel, Melati 'Kembangkan Kreasi Lain, Jangan Cuma Cual Babel'

adithan
Rakerda Dekranasda Babel, Melati 'Kembangkan Kreasi Lain, Jangan Cuma Cual Babel'
Rapat kerja daerah (Rakerda) Dekranasda Babel, yang diselenggarakan di Hotel Bangka Kota Pangkalpinang, Kamis (13/12/2018).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) Dekranasda Babel, yang diselenggarakan di Hotel Bangka Kota Pangkalpinang, Kamis (13/12/2018).

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi, mengatakan untuk Serikat Dekranasda Babel atau Kabupaten/Kota, agar lebih banyak lagi hasil dari Kriya dan potensi-potensi yang dikerjakan mikro kecil menengah (UMKM) di daerahnya masing-masing, melalui pameran bergengsi dalam skala nasional maupun internasional.

" Pada tahun 2019 mendatang, Dekranasda baik Babel maupun Kabupaten / Kota se-Babel, agar memiliki Anggaran dan memilih pameran-pameran yang memiliki efek besar, dimana pameran-pameran bergensi yang akan mendatangkan pembeli atau pembeli lebih banyak," ungkapnya.

Diakuinya, selama ini Kegiatan Dekranasda Kabupaten / Kota, telah dilaksanakan dengan baik. Hanya saja, perlu sinergitas yang lebih baik lagi, dan juga dari dekranasda kabupaten / kota dalam pelaksanaan kegiatan untuk tahun 2019. Serta dapat di dukung dan dikembangkan dengan ditindaklanjuti oleh kabupaten / kota masing-masing.

" Ke depan, perlu dikembangkan lagi kreasi - kreasi lain, tidak hanya kain cual khas Babel," pesannya.

Turut hadir acara Pembukaan Rakerda Dekranasda yakni Kepala OPD di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Wakil Ketua Dekranasda Babel, Laksmi Abdul Fatah, Pengurus Dekranasda Babel dan Ketua Dekranasda Kabupaten Bangka Barat, Anissa Parhan, beserta Pengurus Dekranasda Kabupaten / Kota saat ini, Dekranasda Babel dan Dekranasda Kabupaten / Kota dan Babel dengan pihak lain.

Sambung Ketua Harian Dekranasda Babel, Sunardi, mengatakan, Rakerda Dekranasda Babel kali ini, dilakukan untuk menyamakan persepsi dan pertanggungjawaban antara Dekranasda Babel dengan Dekranasda Kabupaten / Kota se- Babel.

" Melalui Rakerda ini, agar bisa menetapkan langkah-langkah yang akan dilaksanakan melalui program kerja tahunan dan Kegiatan Dekranasda di Babel," tutupnya. 



Sumber : humas Pemprov Babel

adithan