Rakerda MUI Babel, Ini Pesan Wagub Babel Abdul Fatah

adithan
Rakerda MUI Babel, Ini Pesan Wagub Babel Abdul Fatah
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bangka Belitung (Babel), menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), bertempat di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur, di Air Itam Pangkalpinang, Jum'at (14/12/2018).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bangka Belitung (Babel), menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), bertempat di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur, di Air Itam Pangkalpinang, Jum'at (14/12/2018).

Rakerda yang mengusung tema “Meneguhkan Peran MUI dalam Menerapkan Islam Washatiyah dan Arus Baru Ekonomi Umat” dibuka oleh Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, dalam rakerda ini juga dilakukan sosialisasi hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) MUI 2018, sekaligus Sosialisasi Sertifikasi Halal.

Dalam sambutannya, Wagub Babel Abdul Fatah mengatakan, acara ini sangat penting, guna menjaga tataran nilai ukhuwah islamiyah, sehingga kehidupan benar-benar bisa berjalan seiring dengan perkembangan teknologi yang demikian pesatnya, " Hasil Rakerda ini, akan menjadi barometer bergerak untuk tahun 2019 nanti, apa yang dikerjakan dan apa yang dilakukan secara bersama-sama. Artinya saling koordinasi antara Provinsi, Kabupaten/Kota, serta MUI Pusat," ungkapnya.

Diakuinya, saat ini memasuki tataran industri 4.0, yakni era digital teknologi. Pada tahap revolusi ini, semua sudah serba digitalisasi melalui berbagai aplikasi-aplikasi yang bisa dilihat dan sangat memberikan manfaat bagi kehidupan.

" Di era keterbukaan dunia sekarang ini, tentunya akan terjadi beragam persoalan-persoalan, apabila kita tidak menyikapi hal ini secara arif. Oleh karena itu, dalam kondisi dunia sekarang ini, tidak cukup kita hanya menguasai ilmu pengetahuan, dan tidak cukup kita hanya menguasai teknologi saja, tapi kita harus dibentengi dengan ilmu-ilmu yang lain, yaitu dibekali dengan keimanan dan ketaqwaan," tegasnya.

Rakerda MUI Babel menghadirkan narasumber Ketua MUI Pusat Korwil Sumbagsel, Sodikun, Ditreskrimum Polda Babel, Kombes Pol Budi Haryanto, Perwakilan Kanwil Kemenag Babel, Abdul Azis, Ketua MUI Babel, Zayadi Hamzah, Sekretaris MUI Babel, Ahmad Luthfi.

Lebih lanjut, Ketua MUI Babel, Zayadi Hamzah mengatakan, tujuan Rakerda ini guna mengevaluasi program kerja yang telah dilakukan MUI Provinsi dan MUI di Kabupaten/Kota se-Babel.

" Pada Rakerda MUI Babel tahun 2018, membahas 3 hal penting, Pertama, Sosialisasi Produk Halal yang telah di atur oleh Pemerintah melalui Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal, Kedua, Mensosialisasikan hasil Munas MUI 2018, dan yang Ketiga, Terkait rencana program kerja MUI baik di Provinsi maupun MUI di Kabupaten/Kota," terangnya.

adithan
Seleksi Tahap Awal 27 (Dua Puluh Tujuh) Calon Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang I
Berita Bangka

Seleksi Tahap Awal 27 (Dua Puluh Tujuh) Calon Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang I

Bangkaterkini.com, Namang --- Pemeriksan tahap awal dalam penyeleksian calon Tamtama Prajurit,

Jalur Penghubung Bangka Sumatera Terkesan 'Ngotot'
Pangkalpinang

Jalur Penghubung Bangka Sumatera Terkesan 'Ngotot'

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan,

Otak Otak enak di Pangkalpinang / otak otak graha
Pangkalpinang

Otak Otak enak di Pangkalpinang / otak otak graha

Bangka Terkini - Kuliner Bangka, Inilah otak otak enak,

Yendri : Cafe dan Resto Dangdut, Sebagian Besar Dari Impiannya
Berita Bangka

Yendri : Cafe dan Resto Dangdut, Sebagian Besar Dari Impiannya

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang - Cafe dan Resto Dangdut Yendri, merupakan sebagian,