Camping Ground Tikus Emas

Tingkatkan Kinerja ASN, Pemprov Babel Terapkan Aplikasi Tunkin

17, December 2018 - 01:56 PM
Reporter : adithan

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), akan menerapkan Aplikasi Tunjangan Kinerja (Tunkin), terhitung 1 Januari 2019 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Nusantara tahun 2018 dan Peringatan Hari Bela Negara tahun 2018, di Halaman Kantor Gubernur Babel, Senin (17/12/2018).

Dalam sambutannya, Dirinya menjelaskan Aplikasi Tunkin sendiri, memiliki beberapa tujuan yakni diantaranya untuk menyajikan data presensi pegawai secara real time, memberikan pelayanan prima kepada pegawai yang membutuhkan update data kehadirannya, dan tersedianya referensi bagi pengampu kebijakan dalam melakukan pembinaan disiplin pegawai.

" Tahun 2019 nanti berbagai sistem aplikasi akan diterapkan mulai dari mengukur tingkat kedisiplinan dan tingkat pengukuran kinerja melalui Tunkin. Melalui Tunkin ini, setiap ASN memiliki tanggung jawab dan ukuran yang berbeda - beda. Optimal atau tidaknya hasil Tunkin tergantung dalam diri masing - masing ASN," ungkapnya dihadapan para ASN dilingkup Pemprov Babel.

Diakuinya, melalui aplikasi ini dapat mengetahui apakah setiap ASN mampu mengimplementasikan tugas dan fungsinya, dan mampu menjawabnya dengan kinerja, serta melaporkan setiap hari kinerja kepada pimpinannya masing-masing, " Terutama pimpinan juga bisa melihat apakah hasil kerja tersebut sesuai tidak, atau releven tidak dengan tugas dan fungsi masing - masing di bidangnya," tutupnya.

 

 

 

Sumber Berita : Humas Pemprov Babel