Camping Ground Tikus Emas

Ibnu Saleh, Serahkan 500 Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat Bangka Tengah

09, January 2019 - 09:19 PM
Reporter : adithan
Bupati Bateng, Ibnu Saleh serahkan 500 sertifikat tanah kepada masyarakat Kelurahan Koba dan Desa Nibung di Gedung Serba Guna Bateng pada Rabu, (09/01/2019).
Bupati Bateng, Ibnu Saleh serahkan 500 sertifikat tanah kepada masyarakat Kelurahan Koba dan Desa Nibung di Gedung Serba Guna Bateng pada Rabu, (09/01/2019).

Bangka Terkini, Koba --- Melalui Badan Petanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Bupati Bateng, Ibnu Saleh, serahkan 500 sertifikat tanah kepada masyarakat Kelurahan Koba dan Desa Nibung di Gedung Serba Guna Bateng, Rabu (09/01/2019).

Bupati Bateng, Ibnu Saleh mengatakan Kegiatan penyerahan sertifikat tanah ini merupakan dalam meninjaklanjuti surat dari Kantor Pertanahan Kabupaten Bateng Nomor: UP. 04.03/03-19.04/I/2019 tanggal 4 Januari 2019 perihal Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun anggaran 2018.

" Ini merupakan program strategis nasional yang sebagaimana masyarakat harus mempunyai sertifikat tanah. Serta dengan adanya sertifikat tanah ini, sengketa tanah khususnya di wilayah Bangka Tengah akan berkurang bahkan tidak ada," ucapnya.

Tidak hanya itu, Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat bahwa, apabila masih ada yang belum memiliki sertifikat tanah untuk segera membuat sertifikat dengan menghubungi instansi terkait, " Karena sertifikat tanah ini banyak manfaatnya, terutama dapat dijadikan modal uasaha sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat bila dikelolah dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPN Wilayah Provinsi Babel yang diwakili Kepala Bidang Hubungan Hukum Pertanahan, Alex G,P Pakpahan, S.Si mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bateng yang telah mensupport program PTSL di Bangka Tengah ini.

" Saya mewakili Kepala BPN sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan Bupati Bateng beserta jajaran yang telah ikut serta mensukseskan program ini," tutupnya. 



Sumber : Kominfo Bangka Tengah