Camping Ground Tikus Emas

Organisasi Otomotif R2 Mengadakan Touring Amal

06, January 2019 - 09:17 PM
Reporter : A Abu Bakar
Dokumentasi Acara
Dokumentasi Acara
Dokumentasi Acara
Dokumentasi Acara

Bangka Terkini, Bangka --- Gabungan Komunitas Motor wilayah Bangka, menggelar touring amal untuk Korban Tsunami Selat Sunda, yang bertemakan 'Touring Amal Organisasi Roda Dua', Minggu (06/01/2019).

Kegiatan touring ini diikuti Sekitar 40 Komunitas Motor atau sekitar 361 peserta, dengan tujuan Pantai Penyusuk Belinyu. Yang di pandu oleh 2 PJR dan dimulai dari Titik kumpul 1 yakni Lintas Timur Selindung Pangkalpinang, kemudian menuju Titik kumpul 2 yakni Kantor BKPM Sungailiat, dan lanjut di Titik kumpul 3 yakni Simpang Belinyu, dengan waktu yang ditempuh 3 jam hingga ke lokasi Pantai Penyusuk.

Agam selaku ketua pelaksana mengatakan, Kegiatan ini bertujuan mempererat sesama peserta yang hobby touring atau peserta antar club motor yang ada di bangka, sehingga bisa berpikir lebih positif dan memahami arti dari kepedulian dan solidaritas antar sesama manusia dan lingkungan.

Lanjutnya, Selain menyalurkan hobbi dalam kegiatan ini, kita juga menyalurkan donasi untuk para korban tsunami Selat Sunda," Yang mana melalui pembayaran registrasi setiap peserta yakni Rp 30.000/peserta, kita potong Rp 10.000 untuk donasi, sehingga terkumpul Rp 3.610.000,- ," terangnya.

Selain melakukan donasi untuk para korban Tsunami Selat Sunda, di lokasi tersebut para bikers juga mengadakan kerja bakti dengan bersih - bersih Pantai dan sekitarnya, " Kerja bakti ini dilakukan agar bisa menumbuhkan rasa sosial dan jiwa kepedulian bikers terhadap sesama dan lingkungan sekitarnya," tegasnya.

" Mudah - mudahan kegiatan ini bisa terus berlanjut dan lebih berkembang, serta lebih banyak lagi dukungan dari berbagai pihak," harapnya.