Camping Ground Tikus Emas

Pelaku Wisata Bangka Belitung Mengeluh Akan Lonjakan Harga Tiket Pesawat Yang Luar Biasa

14, January 2019 - 01:01 PM
Reporter : A Abu Bakar
Doc. Goggle
Doc. Goggle

Bangkaterkini.com -- Tingginya harga tiket pesawat dengan route dari Jakarta - Pangkalpinang dan Jakarta - Tanjung Pandan atau sebaliknya mengakibatkan banyak penurunan kunjungan wisatawan ke Bangka maupun ke Belitung sehingga banyak pelaku wisata yang mengeluh.

Hasil kunjungan awak media kami ke beberapa Hotel di Belitung diminggu lalu para marketing hotel juga mengeluhkan atas sepinya pengunjung dan juga kami pun mendengar langsung keluhan para pelaku wisata lain seperti Tour Guide, Driver dan juga Restoran. 

Kenaikan harga tiket ini sejak sebelum libur natal dan tahun baru, "bahkan kami sudah melakukan riset harga tiket di OTA (Online Travel Agent) di tanggal 14/01/2019 harga tiket masih tetap di atas 700san dan sampai seterusnya. "Bagaimana wisatawan mau banyak berkunjung jika harga tiket terus seperti itu" ujar Martin selaku manager Kebabelyuk.com.

"Saya selaku pelaku Pariwisata Belitung sangat menyayangkan Tingginya Harga tiket di beberapa maskapai dan itu sangat berimbas dan berpengaruh pada kunjungan wisatawan yg liburan ke belitung biasanya kunjungan wisatawan dari mulai sebelum  dan sesudah tahun baru kita pelaku wisata minimal dapat kunjungan 4 sampai 5 x trip wisatawan per guide  yg bergantian berkunjung ke belitung tapi dengan tingginya harga tiket pesawat di beberapa maskapai kita cuma dapat 1 x trip wisatawan jauh sekali dari tahun lalu sebelum harga tiket pesawat tinggi bukan hanya kami saja yang merasakan juga berimbas pada sepinya kunjungan ke pelaku wisata lainnya seperti rumah makan lokal, tempat oleh2 khas, armada untuk wisatawan dan para nahkoda kapal yg biasa bawa wisatawan jalan2 kepulau. Saya berharap pemerintah dan pihak2 terkait dpat menyelesaikan maslah ini Sebelum matinya geliat wisata Di pulau Belitung" ujar Bang Ogud Tour Guide Lokal Belitung.

"Tolong lah para pejabat yang berwenang keluarkan regulasi yang baik mengenai harga tiket pesawat, masak harga tiket pesawat internasional lebih murah dati tiket domestik" tambahan Ansori dari Kebabelyuk.com sambil menutup perjumpaan terahir dengan awak media kami.