Camping Ground Tikus Emas

Banjir Di Semabung Lama, Warga Resah Kehadiran Seekor Buaya

28, February 2019 - 09:36 PM
Reporter : Martin Tiranda
Banjir Di Semabung Lama, Warga Resah Kehadiran Seekor Buaya
Banjir Di Semabung Lama, Warga Resah Kehadiran Seekor Buaya

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Hujan deras mengguyur Kota Pangkalpinang, mengakibatkan banjir dibeberapa daerah Kota Pangkalpinang, Kamis (28/02/2019).

Seperti hal nya melanda daerah Kelurahan Bacang, tepatnya di belakang TJ Mart Jalan Depati Hamzah, Kelurahan Semabung Lama. 

Menurut Beberapa saksi, tadi sore air sudah meluap kerumah warga, namun saat selepas Maghrib tadi, air semakin meninggkat, padahal hujan sudah berhenti. 

Tidak hanya air yang semakin tinggi, keresahan warga pun menambah. Pasalnya ada buaya yang berkeliaran akibat air yang semakin tinggi. 

Hingga berita ini diturun kan belum ada instansi terkait yang tiba di lokasi banjir, dan warga pun semakin resah. 

Menurut Suryanto Ketua RT 06 / RW 02, sekitar 20 KK yang rumah yang terkena dampak banjir ini. 

" Terkait banjir ini, kemungkinan besar dugaan kami dikarena ada gorong - gorong atau tanggul penahan air yang jebol," ungkapnya. 

" Mungkin secepatnya, apabila sudah menyurut akan segera kita perbaiki. Karena sebenarnya sudah lama kita mengetahui ada tanggul yang jebol tersebut," akuinya. 

Sementara itu, Plt Lurah, Andre Wijaya Kusuma mengatakan sementara akan menunggu sampai air surut dan keesokan hari akan mengajak warga untuk gotong royong. 

" Nunggu air surut, besok akan melakukan gotong royong dengan mengajak warga, karena menurut keterangan RT ada lobang pada tanggul penahan air nya, makanya air masuk dan menambah volume air," tutupnya.