Camping Ground Tikus Emas

Gowes Bersama, Erzaldi Dan Molen Tinjau Lokasi Rencana Proyek Pemprov Babel dan Pemkot Pangkalpinang

21, February 2019 - 12:09 AM
Reporter : adithan
Erzaldi Ajak Molen Tinjau lokasi Rencana Proyek Pemprov Babel dan Pemkot Pangkalpinang, Rabu (20/02/2019). Foto : doc humas Pemprov Babel
Erzaldi Ajak Molen Tinjau lokasi Rencana Proyek Pemprov Babel dan Pemkot Pangkalpinang, Rabu (20/02/2019). Foto : doc humas Pemprov Babel

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Melalui Gowes Bersama, Erzaldi Rosman Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ajak Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil beserta unsur Forkopimda, tinjau lokasi yang masuk Rencana Proyek Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Rabu (20/02/2019).

Dengan bersepeda bersama, dari Rumah Dinas Walikota, Gubernur bersama Walikota dan unsur Forkopimda Pangkalpinang, memulai peninjauan di area Museum Timah, kemudian ke kawasan Pertokoan Jalan Jenderal Sudirman, lanjut ke area Pasar Pasir Putih, Kelurahan Genas Kampung Seberang, dan kawasan Jalan Semabung.

Seperti Di Jalan Semabung, Erzaldi sempat terjun ke bandar atau selokan mengecek langsung kondisi bandar yang ada di pinggir jalan tersebut. Karena, Jalan Semabung menurut rencana bakal dilebarkan.

" Saya ingin mengubah wajah Kota Pangkalpinang mulai dari Trotoar, Taman, Pohon, menjadi lebih bagus dan cantik," ungkapnya.

Gubernur Babel tersebut juga mengatakan akan melakukan penataan dari titik nol yakni Polres - Gereja Pangkalpinang, termasuk pelebaran jalan dan pembuatan Museum di daerah Genas dalam upaya untuk mencegah Banjir.

" Penataan dan pengendalian banjir ini, untuk merubah Kota kita Pangkalpinang, bermartabat dan kota yang penuh dengan senyum. Kita perlu saling bekerjasama," tegasnya. 

" Yang penting ada keselarasan untuk penanganan banjir, kita butuh 300 miliar rupiah. Termasuk untuk mempercantik kota kita, juga membuat Patung Depati Amir. Diperkirakan 2 triliun Rupiah semuanya yang kita butuhkan, dan ini bertahap," terangnya. 

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menyampaikan pujian dan dukungan terhadap Program Gubernur Babel Erzaldi Rosman tersebut.

" Ini baru namanya orang tua, dan ini namanya pemimpin. Saya bersyukur bersama Gubernur Erzaldi membuat kita selaku anak, bisa sangat diperhatikan. Mudah - mudahan rencana kita akan terealisasi pada tahun 2020 ini, setidaknya untuk banjir," harapnya.