Camping Ground Tikus Emas

Sempatkan Hadir Kejurnas Grass Track 2018, Erzaldi Berikan Tanggapan Positif

24, February 2019 - 08:37 PM
Reporter : adithan
Erzaldi Rosman Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) bersama istri, hadir pada Grand Final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack 2018, yang berlangsung di Arena Balap Desa Air Bara, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (24/02/2019).
Erzaldi Rosman Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) bersama istri, hadir pada Grand Final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack 2018, yang berlangsung di Arena Balap Desa Air Bara, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (24/02/2019).

Bangka Terkini, Air Bara --- Erzaldi Rosman Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) bersama istri, hadir pada Grand Final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack 2018, yang berlangsung di Arena Balap Desa Air Bara, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (24/02/2019).

Dikatakan Gubernur Bangka Belitung tersebut, Dirinya merasa senang atas terselenggaranya kejuaraan Grand Final Grasstraack di Desa Air Bara ini, " Apalagi kegiatan ini terselenggara oleh Bumdes setempat," akuinya disela-sela menyaksikan Kejurnas Grass track yang diikuti 15 kelas tersebut.

" Arena Balap ini, sudah permanen. Apabila para grasstrack menyetujui arena tersebut, besar kemungkinan kedepan akan di kembangkan," pungkasnya.

Diakuinya juga, meski arena ini bekas tambang, Kejuaraan Grasstrack ini Dirinya menilai sangat baik, sehingga ada kemungkinan dapat dijadikan Arena Balap yang sangat bagus.

Lanjutnya juga berharap, para krosser asal Babel dapat berprestasi di PON yang akan datang, melalui kegiatan seperti ini. " Semoga Ikatan Motor Indonesia (IMI) Babel bersama krosser Babel, dapat membawa nama baik Babel melalui kegiatan seperti ini," harapnya.

Sementara itu, Ketua IMI Babel Wahyu Wijayono mengatakan, Kejuaraan Motocross ini merupakan Program tahun 2018 lalu, yang baru terlaksana di awal tahun 2019, " Kegiatan ini, diselenggarakan oleh Bumdes Air Bara bekerjasama dengan IMI Babel," tukasnya.

Lanjutnya, pada kejuaraan ini diikuti juara - juara region, dan oleh masing –masing region sebanyak 15 kelas, yakni 7 kelas nasional untuk memperebutkan juara nasional, 8 kelas kejuaran tingkat daerah di ikuti oleh pembalap local.

" Kegiatan ini untuk memancing prestasi crosser dari Babel, karena mereka bisa merasakan atmosfir kejuaraan nasional, sehingga mereka ingin menjadi juara nasional yang mana pada Endingnya ialah MXGP," terangnya.

" Untuk juara umum kelas junior dan senior dalam Kejuaraan tersebut, mendapatkan hadiah berupa kendaraan roda dua dan uang pembinaan tergantung kelas masing- masing," tutupnya. (*)