Camping Ground Tikus Emas

Rayakan Hut YPAC Pangkalpinang ke 64, Erzaldi 'Siapkan 5 Miliar, Bangun Gedung YPAC Pangkalpinang'

06, March 2019 - 08:35 AM
Reporter : adithan
Gubernur Babel Erzaldi dan Istri, Rayakan Hut YPAC Pangkalpinang, di Rumah Dinas Gubernur atau Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Selasa (05/03/2019).
Gubernur Babel Erzaldi dan Istri, Rayakan Hut YPAC Pangkalpinang, di Rumah Dinas Gubernur atau Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Selasa (05/03/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Gubernur Babel Erzaldi memfasilitasi tempat perayaan hari lahirnya Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Pangkalpinang, di Rumah Dinas Gubernur atau Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Selasa (05/03/2019).

Pada moment tersebut, terlihat Kecintaan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, dan Melati Erzaldi selaku istri, terhadap anak-anak Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) tak perlu diragukan lagi.

Gubernur Babel, Erzaldi mengatakan berkaitan dengan Pembangunan Gedung YPAC Pangkalpinang, saat ini telah terkumpul uang dari sejumlah Donatur, dan Dirinya, yang akan membantu sebesar 5 milyar rupiah.

" Saya juga meminta dukungan terhadap semua pihak, karena pada tahun 2019 ini, tepatnya di bulan Juli, Babel akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pertemuan YPAC Tingkat Nasional," ungkapnya.

Lanjutnya, Pemprov Babel saat ini, melalui Surat Edaran Gubernur kepada Perangkat Daerah dan Dunia Usaha, agar memberikan Peluang dan Kesempatan kepada para disabilitas untuk berkarya dan mengaktualisasikan dirinya.

" Begitu pula dengan Perkantoran dan Fasilitas umum lainnya. Untuk itu, saya mengajak untuk bersama-sama mewujudkan Babel Inklusi dan ramah disabilitas melalui sinergi dari seluruh elemen," ajaknya.

Terpisah, Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, mengatakan kegiatan pada Ulang Tahun YPAC Pangkalpinang ini, sebagai wadah mengekspresikan, menampilkan kemampuan para anak didik, baik di Bidang Seni, Kuliner maupun UMKM-nya.

Dirinya juga berjanji akan ikut mengembangkan dan mengendorse hasil Kerajinan yang dihasilkan, " Kedepan, saya baik melalui Dekranasda maupun Dinas Terkait, akan membantu mengembangkan hasil kerajinan didikan YPAC ini," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Pembina YPAC Pangkalpinang, Andi Fikri dalam sambutannya mengatakan, YPAC Pangkalpinang yang pada tahun ini, menginjak usia 64 dalam programnya fokus pada 4 hal, yaitu Rehabilitasi Pendidikan, Rehabilitasi Keterampilan, Rehabilitasi Sosial, serta Rehabilitasi Kesehatan.

" Kedepan, YPAC Pangkalpinang, mewacanakan untuk membangun Gedung yang baru beserta Fasilitas Pendukung. Oleh sebab itu, pihaknya meminta dukungan semua pihak agar hal ini dapat terwujud," tukasnya.

" Saya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Gubernur Erzaldi yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini," tutupnya.