Camping Ground Tikus Emas

Erzaldi Terima Kunjungan Konsul Amerika, Terkait Kerjasama Investasi Infrastruktur

07, April 2019 - 07:19 AM
Reporter : adithan
Doc Humas Pemprov Babel
Doc Humas Pemprov Babel

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, terima kunjungan Konsul Amerika Serikat Juha P Salin, di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Kamis (04/04/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Babel Erzaldi Rosman di dampingi oleh Drs. H.Yulizar Adnan, M.Si, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fery Insani Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappeda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rivai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Babel serta staf terkait lainnya. 

Dalam kunjungannya, Konsul Amerika Serikat Juha, menawarkan kerjasama investasi infrastruktur di Provinsi Babel. Kerjasama ini telah dilakukan di beberapa wilayah di Indonesia seperti Sulawesi, Medan, Bengkulu, Palembang. 

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menyambut baik peluang tersebut, pasalnya dengan menawarkan peluang investasi yang saat ini menjadi prioritas pembangunan yakni Pelabuhan Internasional Pangkal Balam serta Jembatan Trans Sumatera yang menghubungkan Pulau Bangka dengan Sumatera Selatan. 

Diakuinya Erzaldi, dalam waktu dekat akan mengajukan proposal kerjasama dengan Konsulat Amerika melalui Overseas Privat Investiment Coorporation (OPIC) yang merupakan salah satu lembaga pemerintah Amerika Serikat yang memfasilitasi perusahaan-perusahaan swasta di AS untuk berinvestasi di negara-negara berkembang. 

" Semoga Kerjasama infrastruktur yang ditawarkan ini, dapat membuka peluang investasi untuk perdagangan lada kita, serta memiliki peluang investasi di bidang lain seperti pariwisata, pertanian serta pertambangan," ungkapnya. 

Konsul Amerika Serikat tersebut juga mengatakan senang dengan kunjungan ini, pasalnya Pemerintah Bangka Belitung menerima dengan baik peluang kerjasama yang ditawarkan melalui OPIC.

" Di sini kami akan membantu terjalinnya kerjasama antara perusahaan AS dengan perusahaan lokal untuk membantu perekonomian daerah," tutupnya. (*)


Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang