Camping Ground Tikus Emas

AFP Babel Siapkan Tim Pra PON, Ini Jadwal Seleksi Pemain dan Pelatih Cabor Futsal

15, May 2019 - 02:12 AM
Reporter : adithan
Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Babel, gelar rapat penentuan kriteria pelatih dan pembentukan tim Cabor Futsal Pra PON, di salah cafe yang ada di Pangkalpinang, Selasa (14/05/2019).
Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Babel, gelar rapat penentuan kriteria pelatih dan pembentukan tim Cabor Futsal Pra PON, di salah cafe yang ada di Pangkalpinang, Selasa (14/05/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Terkait Persiapan Kejurnas Pra PON cabor Futsal, Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Bangka Belitung (Babel) gelar rapat penentuan kriteria pelatih dan pembentukan tim Cabor Futsal, di salah satu Cafe yang berlokasi di Pangkalpinang, Selasa (14/05/2019).

Ketua AFP Babel, Heri Suseno mengatakan hari ini baru selesai melaksanakan rapat pembentukan tim pada cabor Futsal Pra PON mendatang, baik kriteria pelatih serta penentuan jadwal seleksi untuk pemain.

" Hasil keputusan rapat kita malam ini, kita memilih kandidat pelatih dengan rujukan dari Linus 2018, Porprov 2018 dan AFP Championship kemarin," terangnya.

Diketahui terpilih 5 kandidat nama untuk pelatih yang membawa Club Futsal Babel pada Pra PON nanti. Yakni Rahmat Sujana (Pangkalpinang), Pandi (Bangka Selatan), Dista (Belitung), Eko (Bangka), dan Sandi (Bangka Tengah).

" Nanti mereka atau kandidat para pelatih ini akan kita minta untuk membuat program," pungkasnya.

Lanjut nya, Seleksi untuk tim Pra PON akan di percepat, pasalnya belum ada keputusan dari Pusat, awalnya Pra Pon akan diselenggarakan di Bulan November, tapi ada juga kabar kemungkinan maju pada bulan September. 

" Makanya kita lakukan seleksi dalam waktu yang terhitung mepet ini, dan kita pastikan jadwal seleksi Pra PON diperkirakan 14,15,16 Juni 2019 nanti. Dengan pemanggilan 30 orang pemain yang pernah terlibat pada Linus 2018 dan Porprov 2018," terangnya.

" Dengan kuota 12 orang pada Kejurnas Pra PON yakni terdiri dari 10 orang pemain dan pelatih serta staff pelatih. Tapi untuk pelatih kita tunggu keputusan nya pada Rapat selanjutnya nanti, yakni tanggal 21 Mei 2019 mendatang," tutupnya.