Camping Ground Tikus Emas

Setiap Hari 30 Pemuda Berkumpul Pada Ramadhan Ceria, Oleh Bangka Flora Society

14, May 2019 - 07:08 PM
Reporter : adithan
kegiatan yang bertajuk Ramadhan Ceria ini berlangsung di Education Garden (EG), Kebun Pendidikan BFS yang terletak di Desa Petaling Kecamatan Mendo Barat dan berlangsung selama seminggu, dari Tanggal 9 hingga 14 Mei 2019.
kegiatan yang bertajuk Ramadhan Ceria ini berlangsung di Education Garden (EG), Kebun Pendidikan BFS yang terletak di Desa Petaling Kecamatan Mendo Barat dan berlangsung selama seminggu, dari Tanggal 9 hingga 14 Mei 2019.

Bangka Terkini, Mendo Barat --- Turut menyemarakkan Ramadhan 1440 H, Sahabat Alam Bangka Flora Society (BFS), gelar kegiatan yang bertajuk Ramadhan Ceria ini berlangsung di Education Garden (EG), Kebun Pendidikan BFS yang terletak di Desa Petaling Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka selama satu minggu, dari tanggal 9 hingga 14 Mei 2019.

Kegiatan yang bertemakan Indahnya Berbagi, Dari Sahabat Alam Untuk Agama dan Alam, Setiap hari ba'da ashar, sekitar 30 anak muda usia sekolah berkumpul melakukan kegiatan Pengajian berupa One Day One Juz, mendengarkan ceramah dan diskusi tentang agama dan pelestarian lingkungan, buka puasa bersama, sholat berjamaah serta pemberian santunan.

Kepada Bangka Terkini, Koordinator Ramadhan Ceria, Amir Mamduh mengatakan kegiatan ini diikuti lebih dari 30 anak muda dari berbagai desa di Mendo Barat yakni Petaling, Petaling Banjar, Paya Benua, Cengkong Abang dan Kemuja.

" Setiap ba'da Ashar selama seminggu dari tanggal 9-14 Mei 2019 kami berkumpul mengikuti Ramadhan Ceria Sahabat Alam ini. Kegiatan yang dilakukan berupa pengajian one day one juz, mendengarkan ceramah agama dan pelestarian alam lingkungan, buka puasa bersama, sholat berjamaah serta penyerahan santunan kepada kawan-kawan yang berhak menerima," ungkapnya.

Diakuinya juga, Kegiatan Ramadhan Ceria ini baru kali pertama dilakukan, " Insya Allah akan terus dilakukan pada tahun-tahun mendatang karena memberikan dampak yang positif bagi kami selaku generasi muda penerus bangsa, apalagi suasananya menarik karena kegiatan dilakukan ditengah kebun," terangnya yang kerap disapa Aming.

Sementara itu, Ketua BFS Dian Rossana Anggraini menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Ramadhan Ceria yang dilaksanakan oleh Sahabat Alam ini. " Saya mengapresiasi kegiatan positif ini, tingkatkan kualitas keimanan kita dengan kegiatan tadarusan seperti ini. Kita harus tetap menjaga ciptaan Allah SWT berupa alam dan lingkungan," pungkasnya.

" Dimanapun kita berada, profesi apapun anak-anak nanti, tetaplah peduli dan bersahabatlah dengan alam dan lingkungan. Itu yang diajarkan oleh agama kita," pesan Dian yang juga didampingi Sekretaris BFS Fahmi Andika. (Rap)