Camping Ground Tikus Emas

'Suara Ledakan di BTC', Pengunjung Panik dan Berhamburan Keluar

19, May 2019 - 01:56 PM
Reporter : adithan
Pengunjung Bangka Trade Center (BTC) panik dan berhamburan keluar, setelah mendengar Suara ledakan di lantai dasar Gedung, (19/05/2019).
Suasana kepanikan pengunjung di luar Gedung BTC
Foto : Tabung gas (bagian yang dilingkari) ini mengeluarkan suara seperti gas bocor.
Tabung gas diaman kan ke Pos Kota
Pengunjung Bangka Trade Center (BTC) panik dan berhamburan keluar, setelah mendengar Suara ledakan di lantai dasar Gedung, (19/05/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pengunjung Bangka Trade Center (BTC) panik dan berhamburan keluar, setelah mendengar Suara ledakan di lantai dasar Gedung, (19/05/2019).

Dari data yang dikumpulkan Bangka Terkini, sekira Pukul 10.00 WIB, telah terjadi dugaan pembuangan angin tabung gas otomatis oksigen es Unicorn dragon bteath yg berbunyi seperti ledakan, di Lantai dasar Bangka trande center (BTC) kel. Pasar padi kec. Girimaya Kota Pangkalpinang. Sehingga kejadian tersebut membuat panik pengunjung yang sempat mendengar suara ledakan tersebut. Ditambahnya lagi dengan ada issue akan meledak dari dalam gedung, hingga membuat pengunjung semakin panik.

Kapolsek Kecamatan Bukit Intan, Akp Adi Putra, SH, MH, mengatakan menurut keterangan saksi Edson (security) yang didapat, ledakan memang terjadi di Lantai Dasar BTC. Pada pukul 10.30 wib terdengar seperti ledakan tabung gas nitrogen di lantai dasar karena mendengar ledakan tersebut pengunjung Bangka trande center (BTC) bekeliaran untuk keluar dari ruangan.

" Mengingat pengujung banyak yang ketakutan dan berkeliaran sekira pukul 10.45 wib tabung gas diamankan oleh security Bangka trande center (BTC), menuju Pos Kota," jelas Adi Putra.

Lanjut Adi Putra, diakui Agus salah satu Karyawan snaxk fong fong mengatakan, Bahwa tabung nitrogen tersebut bukan meledak tetapi mengeluarkan gas yang dilihat dari tekanan tabung gas. Karena apabila tekanan tabung gas lebih dari 300 amper maka harus dibuang.

" Dikarenakan semalam tidak di pakai maka tekananya naik sampai 300 amper. Sehingga pada hari ini pukul 10.00 Wib tabung tersebut berbunyi mengeluarkan gas selama durasi  2 detik," terangnya Adi Putra.

Melalui kejadian ini, Dirinya pun menghimbau Masyarakat harus tetap tenang. Segala apapun informasi wajib disampaikan ke pihak kepolisian agar dapat mengetahui situasi kondisi yg sebenarnya dan tidak menerima berita HOAX dan terprovokasi.

" Saling jaga toleransi antar umat beragama dan semua harus bersatu karena kita semua adalah saudara dalam satu tanah air," pesannya.

" Percayakan keamanan dan kedaulatan NKRI ini ke pada TNI dan POLRI. Masyarakat wajib mendukung demi terciptanya persatuan dan kesatuan, damai  serta aman sejahtera," tutupnya. (*)