Camping Ground Tikus Emas

Tips Traveling Disaat Menempuh Puasa

08, May 2019 - 11:08 AM
Reporter : A Abu Bakar
Doc. Kebabelyuk.com
Doc. Kebabelyuk.com

Bangkaterkini.id -- Bulan puasa tidak jadi bukannya alasan untuk mengurungkan hasrat traveling. Memanglah sih tidak gampang menahan haus serta lapar dikala traveling, bahkan traveling terkadang pula menghabiskan tenaga yang tidak sedikit. Tetapi, bila dicoba dengan pola yang benar, kalian dapat senantiasa traveling saat melaksanakan ibadah puasa. Ini hal - hal yang wajib dipersiapkan?

  • Hendaknya Tidak Melaksanakan Kegiatan Berat

Berolahraga memang dianjurkan saat berpuasa, tetapi pilihlah olahraga yang ringan, semacam jalan santai. Jadi, lupakan dahulu olah raga seperti naik gunung, trekking, ataupun main arung jeram. Memilih kegiatan traveling yang ringan serta santai, misal mendatangi museum ataupun tempat ibadah hunting gambar di galeri seni, belanja di factory outlet, dan yang lainnya.

  • Jangan Tidak Sahur

Biasanya saat traveling kita malas bangun pagi, terlebih bangun buat sahur, bisa jadi kalian lebih mementingkan tidur daripada makan, tetapi sahur tidak boleh dilewatkan. Sahur berarti banget biar kalian memiliki tenaga yang lumayan sampai buka puasa datang, jika tidak memiliki tenaga takutnya kalian malah sakit saat traveling. Dikala sahur, upayakan santapan santapan bergizi serta jauhi junk food, begitu pula dikala buka puasa.

  • Mencari Tahu Waktu Serta Berbuka di Tempat Liburan

Tidak seluruh destinasi traveling mempunyai waktu sahur serta berbuka yang sama. Tadinya, kalian wajib cari ketahui dahulu, waktu sahur serta berbuka di tempat liburan lewat internet ataupun bertanya pada sahabat. Bahkan mudah sekali kalian dapat mengunduh aplikasi buat menegaskan jam sahur serta buka puasa.

  • Siapkan Makanan Ringan dan Air Putih di Dalam Tas

Takutnya kala jam buka puasa telah datang, kalian belum menemukan resto ataupun rumah makan buat buka puasa, makanan ringan serta air putih dapat menolong mu untuk berbuka puasa di jalan. Kalau bisa siapkan makanan ringan yang rasanya manis.

  • Jangan Melupakan Ibadah

Buat menguatkan iman kalian biar tidak batal puasa, pasti saja kalian pula wajib giat beribadah, walaupun lagi traveling, karena waktu beribadah pula dapat kalian manfaatkan buat istirahat sebentar sehabis letih traveling.

 

 

Berita Terkait