Camping Ground Tikus Emas

DPRD Babel Gelar Paripurna Penyerahan LHP BPK, Atas LKPD Pemprov Babel

21, June 2019 - 06:14 PM
Reporter : adithan
DPRD Provinsi Kepulauan Babel, gelar paripurna penyerahan Laporan Hasil Pertanggungjawaban (LHP) BPK atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel TA 2018, yang berlangsung di ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Babel, Jumat (22/06/2019).
DPRD Provinsi Kepulauan Babel, gelar paripurna penyerahan Laporan Hasil Pertanggungjawaban (LHP) BPK atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel TA 2018, yang berlangsung di ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Babel, Jumat (22/06/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), gelar paripurna penyerahan Laporan Hasil Pertanggungjawaban (LHP) BPK atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel TA 2018, yang berlangsung di ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Babel, Jumat (22/06/2019).

" LHP ini wujud transparansi dan akuntabilitas pertanggungjawaban pengelolaan anggaran pemerintah yang disampaikan oleh BPK untuk rakyat melalui DPRD Babel," ungkap Didit Ketua DPRD Babel, dalam sambutannya.

" Selain digunakan untuk implementasi pelaksanaan akuntabilitas pemerintah daerah, juga digunakan sebagai tolak ukur penyusunan RKPD dan pertanggungjawaban pembahasan APBD," tambahnya.

Lanjutnya, dari opini yang disampaikan BPK atas laporan keuangan Pemprov Babel, pihaknya (DPRD Babel_red) bersyukur karena Pemprov Babel kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kedua kalinya, meski cukup banyak catatan yang diberikan oleh BPK.

" Kita bersyukur Pemprov kembali meraih opini WTP ini, yang mana merupakan WTP yang kedua kalinya. Kita tidak boleh mudah puas. Kita harus bekerja lebih keras lagi untuk dapat mempertanggungjawabkan apa yang sudah dilaksanakan," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman mengatakan peraihan ini tidak hanya sekedar WTP, karena kualitas laporan keuangan harus selalu ditingkatkan agar kedepan opini WTP yang diraih itu tanpa ada catatan.

Lanjutnya, LHP merupakan puncak dari hasil rangkaian kegiatan dan pertanggungjawaban bersama, dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan memperhatikan disiplin kerja.

" Dari catatan yang diberikan, saya harap OPD dapat menyelesaikan temuan keuangan dan administrasi yang ada. Agar kedepan kita dapat menyusun rencana anggaran yang baik untuk kebutuhan daerah dan bagaimana penyerapan anggaran yang kita harapkan," harapnya.

Lebih lanjut, Kepala Perwakilan BPK Babel, Widhi Widayat menjelaskan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berkenaan dengan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemprov Babel Tahun Anggaran 2018, dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

" Catatan dan rekomendasi yang telah disampaikan pada Laporan Hasil Pemeriksaan ini, kami harap bisa menjadi motivasi kedepan, agar Pemprov Babel dapat meningkatkan kinerjanya," tuturnya.

" Kami (BPK RI_red) siap mendampingi Pemprov Babel, dalam rangka mewujudkan tata kelola keuangan pemerintah yang lebih baik," tutupnya. 

Terbaru
BANGKA TENGAH, BANGKATERKINI - Sebanyak 3.256 keluarga penerima manfaat (KPM) di Bangka Tengah mendapatkan bantuan,

3.256 KPM di Bangka Tengah Terima Bantuan BPNT

Bangka Tengah
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka