Camping Ground Tikus Emas

Gelar Paripurna, DPRD Babel Sampaikan Dua Raperda Inisiatif

08, July 2019 - 05:10 PM
Reporter : adithan
DPRD Babel gelar rapat paripurna menyampaikan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif dalam paripurna yang dihadiri Gubernur, Wakil Gubernur beserta kepala OPD dan instansi terkait lainnya. Senin (08/07/2019).
DPRD Babel gelar rapat paripurna menyampaikan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif dalam paripurna yang dihadiri Gubernur, Wakil Gubernur beserta kepala OPD dan instansi terkait lainnya. Senin (08/07/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), gelar rapat paripurna menyampaikan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif dalam paripurna yang dihadiri Gubernur, Wakil Gubernur beserta kepala OPD dan instansi terkait lainnya. Senin (08/07/2019).

Dikatakan Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, Hari ini disampaikan dua raperda inisiatif DPRD Babel untuk dapat ditindaklanjuti Pemprov Babel yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.

Adapun dua raperda inisiatif yang disampaikan DPRD Babel yakni, Raperda Hutan Tanaman Industri (HTI) dan penyiaran televisi melalui kabel, sebagai langkah prefentif dalam mengusulkan peraturan lokal kepada eksekutif yakni Pemprov Babel.

" Melalui Raperda ini, DPRD membuat keputusan politik melalui Raperda agar Pemda segera menindaklanjutinya," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mengatakan, atas nama Pemprov Babel mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap rekomendasi yang disampaikan untuk menjadi dukungan dan cerminan bagi Pemprov Babel dalam mengeluarkan produk hukum.

" Rekomendasi ini bentuk sinergisitas antar DPRD dengan Pemprov Babel yang telah terbangun, sekaligus untuk mencapai pembangunan daerah dan mengakomodir hak-hak masyarakat. Serta Raperda inisiatif yang disampaikan DPRD Babel akan segera ditindaklanjuti Pemprov Babel untuk dikaji sehingga disahkan dan menjadi Perda," tukasnya.

" Semoga kemitraan dan kerjasama antar DPRD dengan Pemprov Babel terjalin harmonis dan lebih baik, hingga dapat tercapainya seperti yang kita harapkan," harapnya.