Camping Ground Tikus Emas

Pemkab Bateng Gelar Seleksi Duta GenRe 2019

16, July 2019 - 10:26 PM
Reporter : adithan
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng), menggelar acara Ajang Kreasi Remaja Generasi Berencana (GenRe), di Aula Gedung Diklat BKPSDMD Bangka Tengah, Selasa (16/07/2019).
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng), menggelar acara Ajang Kreasi Remaja Generasi Berencana (GenRe), di Aula Gedung Diklat BKPSDMD Bangka Tengah, Selasa (16/07/2019).

Bangka Terkini, Bangka Tengah --- Melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng), menggelar acara Ajang Kreasi Remaja Generasi Berencana (GenRe), di Aula Gedung Diklat BKPSDMD Bangka Tengah, Selasa (16/07/2019).

Kegiatan untuk menseleksi Duta GenRe 2019 kali ini mengangkat tema 'Remaja Genre Unggul dalam Karya dan Etika', sebagai Program Kesehatan Reproduksi Remaja Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019.

Untuk diketahui, Program GenRe dilakukan dengan cara langsung ke remaja serta orang tua yang memiliki remaja melalui Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R). Maka, PIK-R merupakan program wadah kegiatan GenRe yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja yang memberikan informasi, konseling dan layanan bagi remaja di Jalur Pendidikan dan juga di desa / kelurahan (Jalur Masyarakat). Selain mendukung program GenRe khusus, aktifis PIK-R juga dapat membantu mensosialisasikan program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) secara umum.

Peserta ajang kreativitas kali ini diambil dari perwakilan pengurus PIK-R Jalur Pendidikan dan Masyarakat berjumlah 48 orang, peserta kandidat Duta GenRe berjumlah 24 orang dari seluruh kecamatan se-Bateng, dan alumni Duta GenRe Bateng sebanyak 10 orang. PIK-R dan Genre merupakan implementasi terhadap amanat UU Nomor 52 Tahun 2009 Tentang Pengembangan Kependudukan Dan Pembangunan Keluarga. Selain itu, juga mendukung peningkatan program “Remaja Terpadu” di tingkat grassroad .

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh yang mengajukan wadah dan ruang kreativitas untuk remaja ini akan membantu remaja yang berkecimpung dalam bidang kreatif dan kreatif yang diharapkan bisa membuat mereka melupakan hal-hal negatif, seperti seks bebas, narkoba, bebas-mabukan, tawuran dan lainnya.

" Oleh karena itu, kami menilai kegiatan Ajang Kreasi Remaja Generasi Berencana (GenRe) tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019, yang dibuka pada hari ini, tidak hanya mendukung kegiatan seremonial saja, tetapi terkait dengan kepentingan, sebagai tanggung jawab kita bersama untuk mencari remaja yang unggul, kreatif, inovatif dan beretika," harapnya. (*)