Camping Ground Tikus Emas

Pemkot Pangkalpinang Rayakan Hari Anak Nasional 2019

31, July 2019 - 06:48 PM
Reporter : adithan
Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, menggelar Hari Anak Nasional tingkat Kota Pangkalpinang 2019, di Ballroom Grand Mutiara Hotel, Rabu (31/07/2019).
Doc
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil foto bersama anak - anak Pangkalpinang dengan menunjukkan penghargaan (piala) Pangkalpinang menjadi Kota Layak Anak tingkat Pratama.
Kepala Dinas Sosial dan PPPA Pangkalpinang, Rika Komarina
Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, menggelar Hari Anak Nasional tingkat Kota Pangkalpinang 2019, di Ballroom Grand Mutiara Hotel, Rabu (31/07/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, menggelar Hari Anak Nasional tingkat Kota Pangkalpinang 2019, di Ballroom Grand Mutiara Hotel, Rabu (31/07/2019).

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan sangat senang bisa merayakan Hari Anak Nasional bersama anak - anak Kota Pangkalpinang, " Senang sekali bisa berbaur dengan anak - anak, saya yakin Anak Kota Pangkalpinang, tidak hanya pintar. Tapi cerdas, anak yang punya keberanian," ucapnya.

Lanjutnya, Hari Anak Nasional juga sebagai momentum bangkitnya Kota Pangkalpinang mencapai prestasi sebagai Kota Layak Anak Pratama dari Kementerian Sosial dan PPPA Republik Indonesia. " Ini pertama kali dalam sejarah Kota Pangkalpinang. Untuk mencapai ke tingkat berikutnya perlu dukungan dan komitmen dari berbagai sumber, termasuk jajaran OPD," tukasnya.

" Maka, Kami (Pemkot Pangkalpinang_red) akan menyiapkan fasilitas-fasilitas pemenuhan hak anak, seperti taman kota tempat bermain dan berupaya mencapai kota layak anak tingkat madya, dengan sinergi bersama seluruh jajaran OPD, stakeholder dan masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan PPPA Pangkalpinang, Rika Komarina mengatakan sesuai tema yang diusung ‘Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak’, sektor inilah yang pertama menciptakan karakter anak. " Dengan peran keluarga yang baik akan berpengaruh pada tumbuh kembang anak di lingkungan masyarakat," ungkapnya.

Lanjutnya, Pihaknya akan bersinergi bersama stakeholder dan masyarakat untuk mencapai sekolah yang ramah anak, puskesmas, hingga lingkungan yang benar-benar disukai dan ramah terhadap anak-anak.

" Kita harus terus bersinergi untuk mencapai kota layak anak. Sehingga tidak hanya tingkat pratama, tetapi beranjak ke madya hingga utama," harapnya.

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang