Camping Ground Tikus Emas

Tiga Raperda Selesai di Semester Awal 2019. ferdiyansyah 'Dua Raperda Menyusul'

15, July 2019 - 08:48 PM
Reporter : adithan
Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BAPEMPERDA) DPRD Babel, Ferdiyansyah
Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BAPEMPERDA) DPRD Babel, Ferdiyansyah

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, baru selesaikan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) di semester awal 2019.

Hal tersebut dikatakan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BAPEMPERDA) DPRD Babel, Ferdiyansyah awak media, Senin (15/07/2019).

" Baru tiga perda yang kita selesaikan, yakni dua Perda inisiatif DPRD dan satu Raperda oleh eksekutif atau Pemprov Babel," ungkapnya.

Adapun dua Perda inisiatif dari DPRD yang sudah diselesaikan yakni, tentang rencana induk pengelolaan dan pengembangan pelabuhan perikanan serta Perda tentang sistem jaminan mutu dan keamanan hasil perikanan. Sedangkan satu Perda eksekutif yakni tentang rencana pembangunan industri provinsi.

" Dalam waktu dekat akan ada dua Raperda lagi yang akan diselesaikan DPRD Babel dan Pemprov Babel, yang saat ini masih dalam tahap pembahasan," lanjutnya.

Raperda lain yang akan diselesaikan di 2019, ditambahkannya yakni, Raperda tentang penyiaran televisi melalui kabel, ketahanan keluarga, dan rencana  zonasi laut, wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil (RZWP3K) serta raperda tentang rencana umum energi daerah.

" Insya Allah kita akan selesaikan Raperda tersebut meski usulan Raperda dari eksekutif sedikit lamban, karena persoalan itu masih ditingkat OPD belum sampai ke DPRD," tegasnya.

" Kami yakin Raperda zonasi yang selama ini terkesan lamban, dapat tuntas sebelum akhir periode anggota DPRD Babel 2014-2019 selesai. Insya Allah, awal agustus Raperda RZWP3K ini sudah finalisasi. Targetnya periode ini sudah selesai," tutupnya.

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang