Camping Ground Tikus Emas

DLH Pangkalpinang, Terus Berupaya Meminimalisasi Volume Sampah

27, August 2019 - 09:04 PM
Reporter : adithan
Ilustrasi
Ilustrasi

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pangkalpinang, terus melakukan upaya dalam meminimalisasi peningkatan volume sampah di Pangkalpinang.

Pasalnya, semakin bertambahnya jumlah penduduk serta melihat kondisi sampah yang semakin tak terkandali ini menyabakan volume sampah semakin meningkat disetiap daerah. Serta masalah persampahan di Pangkalpinang khususnya selalu menjadi alasan klasik yang tidak pernah kunjung usai dari tahun ketahunnya.

Kepala DLH Kota Pangkalpinang, Lie Jun Jie mengatakan pihaknya terus akan melakukan hal tersebut. Bahkan pihaknya terus melakukan sweeping ke beberapa tempat yang menjadi titik sampah liar di Pangkalpinang. 

" Memang kita prioritaskan terlebih dahulu di jalan-jalan umum atau jalan protokol. Tapi kita tidak lepas tangan pula dengan sampah yang ada di tempat pemukiman warga maupun pedalamannya" ungkapnya, saat ditemui Bangka Terkini, Selasa (27/08/2019).

Diakuinya juga, saat ini ada beberapa titik yang menjadi tempat pembuangan sampah liar di Pangkalpinang termasuk di daerah Tampuk Pinang Pura, Papinka Valley, Semabung dan Sinar Bulan.

" Tapi kita sudah melakukan sweeping dan pembersihan terhadap sampah - sampah liar itu, terlebih melakukan koordinasi dengan pihak setempat baik terhadap lurah dan warganya," sebutnya.

" Jikapun ada laporan dari masyarakat terkait sampah, maka kami akan turun untuk melakukan pembersihan. Bila perlu kita lakukan gotong royong bersama dalam membersihkan sampah," tutupnya. 

Berita Terkait
Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang