Camping Ground Tikus Emas

DPRD Babel Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan

16, August 2019 - 04:24 PM
Reporter : adithan
DPRD Babel Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan, Jum'at (16/08/2019).
DPRD Babel Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan, Jum'at (16/08/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama dengan Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman, Forkopimda dan anggota DPRD Babel, menyaksikan dan mendengarkan pidato kenegaraan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang dibacakan Presiden RI, Joko Widodo dan disiarkan langsung melalui stasiun televisi nasional, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Babel, Jumat (16/08/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Didit Srigusjaya menyampaikan, setelah mengikuti bersama sebagai bagian peringatan HUT RI pihaknya berharap apa yang disampaikan Presiden RI kepada seluruh rakyat Indonesia, dapat dijadikan acuan landasan kebijakan daerah dan kewajiban untuk terus berinovasi melalui pejuang - pejuang baru yang dapat dikembangkan di segala pintu untuk menuju Provinsi Babel yang sejahtera.

" Mari seluruh elemen masyarakat Babel bersinergi untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas diri yang dimulai dari diri sendiri. Kita menjadi agen pencipta SDM unggul, handal dan tangguh untuk menjawab dan menyelesaikan tuntutan bangsa," ajaknya.

" Kalau bukan untuk Indonesia, untuk siapa lagi? Dan kalau bukan untuk kita, siapa lagi," tukasnya.

Ia menyebutkan, bahwa DPRD dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertekad serta bersinergitas untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat yang unggul dan berdaya saing menghadapi era industri 4.0 dan kemajuan teknologi di daerah itu.

" Sumber daya manusia unggul harus di segala bidang, sehingga bisa bersaing secara global, apalagi kita sudah memasuki era industri 4.0," terangnya.

" Untuk menciptakan SDM yang unggul dan berkompetitif, seluruh elemen bangsa ini harus bahu membahu meningkatkan kualitas pendidikan anak bangsa ini," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan pidato kenegaraan Presiden RI yang sangat bersemangat, luar biasa, realistis inj akan membuat Indonesia menjadi lebih besar.

" Yang tersirat dalam pidato kenegaraan itu adalah Presiden ingin kesatuan dan persatuan serta kekompakan sebagai anak bangsa, apapun profesi dan kedudukannya harus bersatu, maju, bersama - sama membuat Indonesia semakin hebat dan semakin terpandang di mata dunia," pungkasnya.

" Kalau terealisasi dan diikuti oleh semua elemen masyarakat dan bangsa Indonesia, maka bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar sesuai yang diamanatkan dalam Undang - Undang," tutupnya.