Camping Ground Tikus Emas

Kembali, Atlet Asal Babel Raih Emas

06, August 2019 - 05:26 PM
Reporter : adithan
Doc
Doc

Bangka Terkini, Sungailiat --- Bertanding pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2019 yang berlangsung pada 1-7 Agustus di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Nie Anggelani berhasil sumbangkan medali emas untuk kontingen Provinsi Bangka Belitung setelah menjadi yang terbaik pada nomor final Lompat Jangkit Putri U-18 dengan lompatan sejauh 11,22 Meter.

Atlit PASI Bangka binaan Bina Satria Athletic Club ini menyisihkan Sofiatul Masitoh dari Jawa Timur (11.01 M) dan Qitarah Naurah dari Jawa Barat (10,70 M) yang harus puas meraih medali perak dan perunggu. Lompatan tersebut berhasil melewati limit Pelatnas Remaja yang telah ditetapkan PASI Pusat.

Kepada Bangka Terkini, Siswa SMK Negeri 1 Sungailiat kelas 11 AP 2 ini merupakan sulung dari 3 bersaudara dari pasangan Zailani dan Tuti merasa bersyukur atas prestasi yang diraih walaupun secara pribadi capaian tersebut belum bisa mencapai target yang ditetapkan pelatih serta lolos limit PON. " Alhamdulillah bisa meraih emas, semoga menjadi tambahan semangat dalam menghadapi beberapa kejuaraan kedepan, dan saya mengidolakan atlit nasional Maria Natalia Londa ini bercita-cita menjadi Tentara serta atlit profesional," ungkapnya, Senin (05/08/2019).

Lanjutnya juga mengatakan akan mempersiapkan diri menghadapi O2SN SMK tingkat nasional di Banda Aceh pada akhir Agustus, mengikuti Kejuaraan Atletik Laskar Pelangi Open (KALPO) di Belitung Timur pada bulan September serta Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Papua pada awal Oktober.

" Saya berharap bisa memberikan hasil terbaik pada kejuaraan-kejuaraan tersebut serta minta doa restu dari semua masyarakat Bangka Belitung agar bisa lolos PON di Papua," harap gadis yang biasa disapa Ella ini.

Sementara itu Febram, pelatih PASI Bangka, menyampaikan rasa bahagianya atas prestasi yang ditorehkan oleh atlit asuhannya. " Selamat atas emas yang diraih, semoga tidak lekas puas. Semoga Ella dan rekan-rekannya lebih rajin dan disiplin dalam latihan, terus belajar dari pengalaman agar bisa go nasional dan internasional," tukasnya.

" Berbagai persiapan dilakukan sebelum Kejurnas,diantaranya latihan rutin pagi dan sore selama 6 hari seminggu di Stadion Bina Satria Sungailiat," tambah Febram yang didampingi Ridwan, rekannya selama Pelatih yang turut mendampingi selama Kejurnas ini.

Ditambahkan Fahmi Andika, Wakil Ketua PASI Bangka, selain Nie Anggelani, ada beberapa atlit asal Kabupaten Bangka yang ikut bertanding pada Kejurnas Atletik 2019 ini, bisa lolos sampai babak final meski belum meraih medali.

" Atlet - atlet muda yang kita kirim berhasil lolos sampai ke final. Walaupun belum meraih medali, diharapkan kejuaraan ini bisa menambah pengalaman tanding mereka. Akan ada beberapa atlit yang segera bertanding diantaranya Anandafi di Lompat Jangkit Putra U-20, Eko Prayitno di Lempar Cakram Putra Senior dan Sofura Al-Humairo di Lompat Tinggi Putri Senior. Kami berharap mereka bisa meraih prestasi terbaik serta turut mengharumkan nama Bangka Belitung di dunia olahraga nasional," tutup Fahmi.

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang