Camping Ground Tikus Emas

Para Jama'ah Haji Pangkalpinang, Sudah Bisa Ambil Koper dan Air Zam - Zam

27, August 2019 - 07:45 AM
Reporter : adithan
Doc
Doc

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang, melalui staf seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Purnomo mengatakan para jama'ah haji Kota Pangkalpinang sudah bisa mengambil koper dan Air Zam - Zam.

" Jamaah haji kota Pangkalpinang sudah bisa mengambil koper serta air zam-zam miliknya karena sudah tiba di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Pangkalpinang," ungkapnya kepada media, Senin, (26/08/2019).

Diakuinya, Jumlah koper yang datang ini, telah sesuai dengan jumlah seluruh jemaah haji Kota Pangkalpinang, dengan rincian 272 koper jemaah haji, 3 koper petugas dan 2 koper titipan dari kloter 8 Palembang.

" Air zamzam seluruhnya berjumlah 275 kotak, bukan 277 sesuai dengan jumlah koper, karena dua kotak air zamzam titipan jemaah Kloter 8 sudah diambil jemaah yang bersangkutan di Asrama Haji Palembang," jelas Purnomo.

Dijelaskannya, Koper dan air zamzam jemaah haji tersebut tiba setelah melalui perjalanan selama satu hari dari Kota Palembang, dibawa dengan cargo PT. Pos melalui pelabuhan Tanjung Siapi - Api dan berlabuh di Pelabuhan Tanjung Kalian, Mentok, Bangka, baru kemudian dibawa menuju Kota Pangkalpinang.

Tidak hanya itu, dilanjutkannya untuk koper milik jemaah haji asal Kota Pangkalpinang yang saat ini sedang dirawat di RS An Nur Mekkah pun tetap dibawa ke Tanah Air, dengan harapan agar jemaah yang bersangkutan pun bisa pulih dan pulang kembali secepatnya.

" Jadi, koper dan air zam-zam tersebut sebetulnya sudah bisa diambil sejak kedatangannya, namun pihaknyapun tetap melayani jamaah yang ingin mengambil di hari lainnya," ucapnya.

" Kami sengaja melakukan pelayanan pengambilan koper pada malam hari sesaat setelah kedatangan, mengingat para jemaah pasti menginginkan koper tersebut cepat diterima. Karena didalamnya mungkin ada barang - barang penting jemaah dan oleh-oleh untuk keluarga serta kerabatnya," tutupnya.