Camping Ground Tikus Emas

Mikron 'Lahan Seluas 17 Hektar di Lintas Timur, Diduga Sengaja Dibakar'

10, September 2019 - 07:06 PM
Reporter : adithan
Doc (BPBD Babel)
Doc (BPBD Babel)

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Kepala BPBD Bangka Belitung, Mikron Antariksa sebut terbakarnya lahan seluas kurang lebih 17 hektar di Kawasan Lintas Timur, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diduga adanya aktifitas sengaja membakar untuk pembukaan lahan.

" Terlihat adanya bekas tanah dibongkar, mungkin untuk memudahkan pembersihan lahan dengan cara membakar namun tidak bisa dikendalikan," akuinya kepada media, Selasa (10/09/2019).

Lanjutnya, permasalahan dari terjadinya kebakaran lokasi di Kawasan Lintas Timur tersebut adalah asap, sehinggga akan menimbulkan efek bencana. " Asap ini bisa mengakibatkan ISPA yaitu terganggunya saluran pernapasan jadi harus segera diselesaikan dengan cepat. Maka saya menghimbau masyarakat agar dapat menggunakan masker sebagai alat pelindung," terangnya.

Terkait dengan fasilitas, diakuinya ada kesulitan dan kekurangan armada, " Kendaraan kami bukan kendaraan taktis untuk pemadaman, tapi sebagai suplai air. Walaupun begitu dipakai karena posisinya kita kekurangan kendaraan jadi dipakai untuk nyemprot juga walaupun tidak maksimal," tukasnya.

" Keberadaan kendaraan pemadaman saat ini lebih efektif karena kurangnya fasilitas yang dimiliki BPBD Provinsi Bangka Belitung," tutupnya. (AsF)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang