Camping Ground Tikus Emas

Musim Kemarau, BPBD Babel Himbau Masyarakat Lebih Waspada

18, September 2019 - 10:55 PM
Reporter : adithan
Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa
Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa

Berita Bangka Belitung Terkini - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Musim kemarau yang diprediksi masih akan berlangsung hingga Desember mendatang, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa himbau masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak kekeringan yang terjadi di Bangka Belitung.

Ungkap Mikron sangat dibutuhkan kesadaran dalam menyikapi itu seperti halnya dalam melakukan sikap penghematan dalam penggunaan air dalam kehidupan keseharian.

Diakuinya, sejauh ini ungkap Mikron belum ada laporan kekeringan dari Dinas Perumahan dan Permukiman. Akan tetapi, itu tidak berarti kekeringan tidak terjadi di wilayah Babel. " Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih dapat berhemat dalam penggunaaan air serta lebih bijak menggunakannya," himbaunya, Rabu (18/09/2019).

Lanjutnya, jika hingga akhir Oktober belum turun hujan maka pihaknya akan segera melapor hal ini ke pusat agar segera dibantu membuat hujan buatan. " Itu kalau seandainya kondisinya sudah sangat kering. Tetapi sampai sejauh ini, laporan-laporan yang masuk itu masih dapat kami tangani," terangnya.

Namun, ditambahkannya beberapa upaya yang telah di lakukan agar dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat Babel dengan terus secara berkesinambungan. Serta dalam penguatan koordinasi lintas instansi dan kewenangan perlu dikuatkan dalam menghadapi kondisi musim kemarau saat ini.

" Perlu ada upaya gotong royong dalam menghadapi dampak dari kondisi kemarau saat ini, karena ini menjadi persoalan bersama dalam mengatasi permasahan yang terjadi, bukan hanya pemerintah semata," tutupnya. (AsF)